Manado, LJ-Cemburu melihat suaminya duduk berdampingan di pelaminan bersama mantan istri, seorang ibu muda bernama Evi Pongayou (26), nekat menyayat urat nadinya. Padahal sang suami tengah menggelar hajatan anaknya bersama sang mantan istri.

Upaya bunuh diri ini terjadi di pesta pernikahan anak istri pertama suaminya di Desa Ratatotok, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sabtu (24/3/2012) malam. Sang suami, Bobby Kolondam (35), mengatakan istrinya tidak terima kalau dirinya duduk berdampingan dengan Anty, sang mantan istri.

“Otomatis saya harus duduk dengan mantan istri saya karena yang menikah anak kita berdua,” tutur Bobby saat ditemui di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Prof dr Kandou Malalayang, Minggu (25/3/2012).

Bobby baru menyadari perbuatan nekat istrinya setelah seorang tetangga memberitahunya. Setibanya di rumah, istri yang baru sebulan dinikahinya di Gorontalo tersebut, tengah sekarat dengan tangan berlumuran darah.

“Saya larikan ke rumah sakit Ratatotok, tapi karena lukanya parah, dirujuk ke Manado,” terang Bobby dengan wajah kusut.

Bobby pun maklum, karena sebulan lalu, kepalanya juga pernah dihantam dengan botol hingga pecah oleh sang istri, karena dia bertemu mantan istri untuk mengurus rencana pernikahan anak mereka.

“Mau apa lagi, memang sifatnya pencemburu, padahal saya sayang sama dia,” paparnya sambil membelai rambut istrinya.

Akibat aksi nekat itu, hingga saat ini korban masih dalam keadaan kritis dan mendapat perawatan intensif di RS Prof dr Kandou Malalayang Manado.dn