corp-rapot-kasi-2Korem 042/Gapu Kolonel Inf Eko Budi S bertindak sebagai Pimpinan Acara  pada Acara Corps Raport dan Tradisi penerimaan Kasi Ops Korem 042/Gapu senen Tanggal 17 Desember 2012  bertempat di Gedung Balai Prajurit  Korem 042/ Gapu Senen  Tanggal 17 Desember 2012.

Dalam sambutannya Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Eko Budi S menyampaikan bahwa Pergantian jabatan dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja setiap personel yang mengawaki organisasi dengan harapan   tugas,    fungsi   dan   peran    dapat  diemban dengan sebaik-baiknya. Melalui Corps   Raport   dan tradisi penerimaan Perwira Korem 042/Gapu ini, diharapkan  akan memacu semangat kerja dan kreatifitas, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru guna lebih meningkatkan pelaksanaan tugas kedepan. Sebagaimana kita pahami bersama bahwa jabatan bagi prajurit TNI-AD pada hakikatnya merupakan penghargaan  dan amanat yang diberikan pimpinan            untuk  dapat dilaksanakan dan  dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya, dengan harapan dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian   dapat    mengemban    tanggung  jawab   jabatan baik kepada pimpinan maupun kepada bangsa dan negara.         Oleh karena itu, bagi prajurit                      yang mendapat kepercayaan menempati suatu jabatan, diharapkan dalam pelaksanaan tugas     kedepan     nantinya      agar     dapat mempersembahkan karya bhakti dan pengabdian yang berkualitas dengan dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan kepada         Tuhan Yang Maha Esa.

Lebih Lanjut Danrem 042/Gapu menyampaikan bahwa        Acara Corps Raport dan Tradisi Penerimaan Perwira Korem 042/Gapu,    merupakan   tradisi   yang   harus  kita hargai dan dilestarikan secara berkesinambungan, karena merupakan kebanggaan  satuan  Korem  042/Gapu. Datang dan perginya anggota, itu merupakan langkah pengabdian kita kepada bangsa dan negara. Tradisi prosesi penciuman Dhuaja Korem   042/Gapu  yang     baru   saja    dilakukan,      merupakan perlambang kecintaan kepada satuan Korem 042/Gapu serta kesiapan saudara untuk mengabdi dan berbuat maksimal bagi kejayaan dan kebanggaan satuan Korem 042/Gapu ini. Sehubungan dengan acara Corps Raport dan Tradisi Penerimaan Kasi Ops Korem 042/Gapu,  atas  nama  Komando  dan   selaku pribadi saya ucapkan selamat datang dan   selamat   bergabung  di Korem 042/Gapu kepada    Mayor  Inf  Daniel  Sergious  P Lumban Raja beserta isteri, segera menyesuaikan dengan jabatan yang baru sebagai  Kasi  Ops  Korem 042/Gapu. Amanah ini hendaknya diterima  dengan  rasa  syukur   disertai tekad untuk senantiasa melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan semaksimal mungkin. Saya yakin,      dengan       bekal        pengetahuan, pendidikan   dan  pengalaman  jabatan  sebelumnya  sebagai  Wadan Yonif 642/KPS Brigif 19/KH Kodam, XII/Tanjungpura saudara akan mampu  melaksanakan  tugas  ini  dengan  baik. Berbagai keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya, hendaknya diteruskan   dan   ditingkatkan,    baik   secara kuantitas maupun kualitas dalam setiap pelaksanaan tugas. Bekerjalah sebaik-baiknya dengan penuh dedikasi karena tugas kedepan merupakan tugas yang tidak ringan. Demikian sambutan saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa selalu memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada   kita   sekalian,    dalam   melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan  Negara  yang  kita  cintai  ini.

Demikian Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Eko Budi S menyampaikan  sambutannya Pada acara corps raport dan tradisi penerimaan Kasi Ops Korem 042/Gapu  Senen Tanggal 17 Desember 2012 bertempat di Gedung balai Prajurit Korem 042/Gapu.

                Hadir Pada Acara tersebut Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Lilik Sudaryani, Para Kasi Korem 042/Gapu, Dandim 0415/Bth, Para Dan/Kasatbalak Jajaran Korem 042/Gapu, Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya  Ibu Ny. Mery Eko Budi S beserta  Pengurus , Para Pasi , Kapenrem,        dan para Pamen Jajaran Korem 042/Gapu.( Penrem 042/Gapu ).