IMG_6980Ditengah-tengah kesibukannya memimpin Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) atau Indobatt (Indonesian Battalyon) dalam misi perdamaian PBB di Lebanon,  Mayor Inf Lucky Avianto selaku Dansatgas Indobatt menyempatkan waktunya untuk memberikan materi kepada 22 perwira TNI AD yang akan melaksanakan Seskoad (Sekolah Komando Angkatan Darat), bertempat di ruang rapat Markas Indobatt UN Posn 7-1, Adshid al-Qusayr, Lebanon Selatan, Senin (21/1/2013).

Menurut Mayor Inf Lucky Avianto, pemberian materi tentang Seskoad kepada 22 Perwira TNI AD yang juga tergabung dalam penugasan UNIFIL dari berbagai Satgas Kontingen Indonesia di Lebanon semata-mata adalah bentuk kepedulian senior kepada juniornya, diharapkan dari materi-materi yang nanti diberikan dapat memberikan gambaran dalam pelaksanaan tes Seskoad kelak.
Dalam penyampaian materinya, penerima Adhi Makayasa Akademi Militer tahun 1996 ini berpedoman pada buku hasil karyanya berjudul “Aplikasi dan Kumpulan Teori Siap Seskoad”. Buku setebal 331 halaman yang banyak dikonsumsi oleh para perwira yang akan melaksanakan tes Seskoad ini, terbukti dapat menghasilkan siswa-siswa Seskoad yang professional.
Lebih lanjut dikatakan, buku yang dikarang sejak menginjak Perwira Remaja hingga selesai melewati Selapa ini dengan berbagai referensi, dijadikan pegangan wajib oleh Mayor Inf Lucky. Dansatgas juga menggambarkan sedikit pengalamannya pada saat selesai melaksanakan penugasan Military Observer di Congo pada 22 Mei 2010, dan harus mengikuti tes Seskoad 14 Juni 2010. Dengan rentan waktu yang relatif dekat, Dansatgas hanya berpedoman pada buku hasil karangannya dan berhasil lulus hingga memperoleh predikat siswa terbaik.

Untuk itu, menurut Dansatgas Indobatt yang juga pernah menjadi siswa Seskoad terbaik Angkatan XLIX T.A 2011 ini, juga memberikan semangatnya serta teknik khusus kepada 22 Perwira TNI AD yang saat ini tergabung dalam UNIFIL agar lolos dalam seleksi Seskoad. Rencananya, pemberian materi tersebut akan disampaikan secara bertahap menyesuaikan dengan waktu luang yang ada, sehingga sepulang penugasan nanti apa yang sudah disampaikan dapat diaplikasikan dan berhasil lolos dalam tes Seskoad.(puspen tni ad)