1tnKomandan Satgas (Dansatgas) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-G/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) atau Indobatt (Indonesian Battalyon) Mayor Inf Lucky Avianto bersama Kasi CIMIC (Civil Military Coordination) Indobatt Kapten Inf Taufik Ismail, Danki Charli Kapten Mar Alex Zulkarnain, dan Perwira CIMIC Lettu Laut (E) Irawan serta Language Assistant Mr. Yahya melakukan kunjungan ke Desa Deir Serrian di Lebanon Selatan, Senin (4/2/2013).

Kedatangan Dansatgas Konga XXIII-G/UNIFIL Mayor Inf Lucky Avianto dan rombongan diterima oleh Kepala Desa (Kades) Deir Serrian Mr. Wafik Moh. Karyem beserta staf terkait di ruang kerjanya.
Dalam kesempatan tersebut, Mr. Wafik Moh. Karyem mengucapkan terima kasih atas kunjungan Mayor Inf Lucky Avianto beserta rombongan, dan berharap komunikasi serta toleransi antara Indonesian Battalyon dan warga Deir Serrian dapat terus berjalan dengan baik.
Lebih lanjut dikatakan, mewakili warganya Mr. Wafik mengucapkan terima kasih atas sikap yang ditunjukan oleh personel Indobatt kepada warganya, pasalnya masih banyak warganya yang awalnya trauma akan tragedi perang antara Israel dan Lebanon namun dengan keramahan, senyum, sapa dan salam personel Indobatt, warga sekitar tidak lagi trauma dengan mereka yang bersenjata dan mengendari kendaraan tempur, melainkan kini selalu mendekat dan personel indobatt selalu diperlakukan seperti keluarga sendiri.
Dansatgas Konga XXIII-G/UNIFIL Mayor Inf Lucky Avianto mengatakan, bahwa Desa Deir Serrian merupakan desa binaan Indobatt. Dalam kegiatan yang dikembangkan oleh CIMIC Indobatt telah berhasil menghidupkan kegiatan remaja seperti olahraga futsal dan voli.
Diakhir kunjungannya, Mayor Inf Lucky Avianto memberikan cinderamata serta buku-buku tentang kebudayaan dan pariwisata di Indonesia yang diterima langsung oleh Mr. Wafik Moh. Karyem.(puspen tni -ad/red)