Liputanjambi.com JAMBI– Agung Rahmani alias AR (23) alias AR warga Jalan darman RT 08, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru,Kota Jambi berhasil diamankan oleh Unit Idik II Tipidter Polresta Jambi karena di dapati memelihara satwa yang dilindungi.(02/07/2021)

Pada hari Kamis 1 Juni 2021 Pukul 16:00 Anggota Unit Idik II (Tipidter) Polresta Jambi Mendapatkan laporan masyarakat Bahwa di Jalan darman RT 08, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru,Kota Jambi memelihara hewan dilindungi.

“Mendapatkan laporan tersebut,anggota yang sudah di TKP menemukan beberapa hewan yang dilindungi berupa 1ekor Kukang,1 ekor buaya muara, 1 ekor buaya sinyulong, 2 ekor kura-kura jenis Baning coklat”Ujar Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian.

Tersangka AR selanjutnya diamankan ke Polresta Jambi beserta bersama barang bukti guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Adapun Motif tersangka hanya memelihara,juga pecinta hewan Reptil dan sebagian ada diperjual belikan”Jelasnya.

Berkoordinasi dengan pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kota Jambi dan menitipkan Barang bukti yang diamankan untuk dititip rawatkan.

Akibat dari perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 40 ayat (2) Jo Pasal 21 ayat (2) huruf a UU RI No. 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistemnya Pidana Penjara paling lama 5 Tahun dan denda Rp. 100 juta.(FA)