4(3)(Puspen TNI, 9/5).  Presiden Dewan Olahraga Militer Internasional (CISM-Conseille International du Sport Militaire) Colonel Kalbaba Malboum beserta Dirminevbang CISM dan dua orang staf tiba di Jakarta pada Rabu malam (8/5/2013), dalam rangka mengecek kesiapanpelaksanaan General Assembly & Congress CISM 68th  yang akan dilaksanakan di Hotel Sultan Jakarta, tanggal 11-18 Mei 2013.
 
Pelaksanaan General Assembly & Congress CISM 68th merupakan Forum Dewan CISM tertinggi yang terdiri dari 133 delegasi negara dengan agenda utama merumuskan dan menetapkan rencana strategis dan program tahunan, serta empat tahunan CISM.  Forum ini merupakan wadah sosialisasi dan promosi Conseille International du Sport Militaire bagi perdamaian dunia, khususnya di kawasan Asia Tenggara dan Asia.
 
CSIM yang didirikan pada tanggal 18 Februari 1948 merupakan salah satu organisasi olahraga terbesar di dunia, yang menjadi wadah pertemuan dan persahabatan Angkatan Bersenjata dari 133 negara anggota, termasuk TNI yang pada tanggal 14 April 2010 telah dikukuhkan menjadi anggota CSIM ke-133. 
 
Penetapan Indonesia sebagai negara tuan rumah pelaksanaan General Assembly & Congress CISM 68th merupakan apresiasi dan citra positif, sekaligus promosi terhadap peran aktif Indonesia dalam hal ini TNI dalam mendukung organisasi dunia CSIM, melalui pengembangan dan pembinaan olahraga militer di forum internasional bagi kepentingan persahabatan dan perdamaian dunia, selain misi PBB yang telah dilaksanakan.
 
Turut menyambut kedatangan Presiden CISM di Bandara Soekarno Hatta beberapa pengurus Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI).
 
Autentikasi :

Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Cpl Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc.,M.Si.,M.A