Muarasabak-LiputanJambi.com,23/08/2022.
Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanjung Jabung Timur menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat Sekolah Dasar (SD) dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. Kegiatan tersebut dilaksanakan Aula Kantor Dinas Pendidikan Pemkab Tanjab Timur.

Kadis Pendidikan melalui Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Dony Windra.SKM, mengungkapkan, kegiatan LCC tersebut diikuti 11 Sekolah Dasar sekabupaten Tanjab Timur di tambah Satu sekolah Dasar Islam Terpadu.

“Para siswa SD ini bisa saling berunjuk gigi untuk menunjukkan prestasinya, utamanya dalam menyerap mata pelajaran selama mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di bangku sekolah.” ungkapnya.

Dikatakan, lomba cerdas cermat tersebut tidak lain sebagai tindak lanjut dari peningkatan mutu pendidikan bagi siswa sekolah dasar. Sedangkan pelaksanaan lomba cerdas cermat itu sendiri merupakan salah satu program untuk mengawal langkah menuju pendidikan bermutu.

Menurutnya, mata pelajaran yang dilombakan dalam cerdas cermat tersebut, mengambil dari seluruh mata pelajaran yang ada. Dan kegiatan Lomba Cerdas Cermat seperti itu akan merangsang dan menjadi motivasi bagi siswa untuk semakin giat belajar untuk menjadi generasi yang cerdas.

“Diharapkan nantinya para siswa akan betul-betul mampu memahami pelajaran apapun yang ada di sekolah, jadi memang harus senantiasa dilakukan setiap saat untuk mengasah kecerdasan siswa,” tandasnya.(9int).