Peringati Nyepi Dua Kelompok Warga Bentrok

BaliLJ-Dua kelompok warga terlibat bentrok di Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali, dinihari tadi. Bentrok pecah menjelang umat Hindu Bali menjalankan Catur Brata penyepian.

Diduga bentrok akibat salah paham dua kelompok pemuda di Jalan Diponegoro antara kampung Madura dan kampung Patemon. Akibat bentrok dua kelompok itu, tiga orang mengalami luka-luka.
Mereka di antaranya adalah Jaya Sanjaya mengalami luka pada mulut, Arifin yang mengalami luka pada wajah akibat terkena lemparan batu, dan Rahmat, yang mengalami luka pada mulutnya.

Peristiwa bentrok itu terjadi selama hampir tiga jam, mulai pukul 01.00 WITA hingga pukul 04.00 WITA. Menurut warga kampung Madura yang berhasil dihubungi, Abdul Rahman, bentrokan bermula saat pemuda dari Desa Petemon menaiki sepeda motor dalam kondisi mabuk sembari berteriak-teriak menantang warga kampung Madura.
“Mereka menaiki motor dengan suara yang meraung-raung. Tak hanya sekali, tapi beberapa kali bolak-balik ke kampung kami,” imbuhnya.

Saat bertemu sejumlah pemuda setempat terjadi ketegangan berujung pemukulan. Melihat ada warga dianiaya, warga lainnya langsung datang membantu, sehingga para pelaku kabur.
Tak berselang lama, datang massa dalam jumlah besar ke kampung Madura dan langsung melakukan penyerangan. Mereka melempari dengan batu ke arah warga.

Warga kampung Madura yang tidak terima hal itu langsung melakukan serangan balik guna mempertahankan diri. Akhirnya petugas Polsek Seririt dibantu Polres Buleleng datang membantu guna mengendalikan situasi.vn