PT Kereta Api Indonesia (persero) berencana melakukan penyempurnaan perubahan pola operasi kereta di Stasiun Gambir, dengan menjadikan Stasiun Gambir sebagai stasiun kereta jarak jauh atau stasiun inter city.

Rencana perubahan pola operasi tersebut, menurut Humas PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta, Mateta Rijalulhaq, mengakibatkan semua KRL baik ekonomi maupun commuter line tak lagi bisa berhenti di Stasiun Gambir.

“Saat ini kami masih melangsungkan perjalanan KRL di stasiun gambir, kecuali nanti saat berubah status sebagai stasiun untuk kereta jarak jauh,” kata Mateta Rijalulhaq, Minggu (30/9).

Sementara itu, mulai Rabu (26/9) lalu, KRL Commuter Line, KRL Ekonomi dan KA Lokal Timur dari arah Jatinegara berhenti di Stasiun Pasar Senen, sedangkan KRL dan KA Lokal Timur dari arah Kemayoran menuju Jatinegara berjalan langsung di Stasiun Pasar Senen.

“Hanya KRL dan KA Lokal dari arah Jatinegara saja yang berhenti di Stasiun Pasar senen, dari arah kemoyoran ke arah jatinegara berjalan langsung. Sementara itu, semua KRL dapat berhenti di stasiun Kemayoran,” tambah Mateta.(info publik