JAMBI-Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) memberi bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Selasa (13/2).

Bantuan sebesar Rp.500 juta dan disertai bantuan obat-obatan diserahkan Gubernur secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari H. Ali Redo,  di Masjid Baiturrahman Desa Aur Gading.

Bantuan sembako yang didistribusikan kepada warga setiap kantong yang diberikan berisi lima kilogram beras, satu dus mie instan.

HBA mengingatkan kepada warga yang terkena banjir untuk berhati-hati terhadap penyakit pasca banjir. Menurut Gubernur, seringkali musibah banjir yang melanda dibeberapa daerah disertai dengan penyakit diare dan lainnya.

”Biasanya setelah banjir warga terkena penyakit seperti diare, ini harus menjadi perhatian agar tidak terjadi,” tegas Gubernur.

Sampai saat ini status banjir yang melanda Kabupaten Batanghari dan daerah lain di Provinsi Jambi dalam kondisi siaga III (tiga). Gubernur berharap masyarakat berdo’a banjir segera berlalu, sehingga aktivitas warga bisa berjalan normal seperti biasanya.

”Kalau ini musibah, kita berdo’a semoga cepat berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya, yang mau keladang, sawah dan sebagainya bisa berjalan lagi,” ungkap HBA. /hMS)