hba-unGubernur Jambi Drs.H.Hasan Basri Agus,MM melepas  naskah ujian Nasional Tingkat SMA ke Kabupaten/kota se-provinsi Jambi, Kamis (11/4) bertempat di lapangan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Erwan Malik, Rektor  UNJA sebagai Koordinator Pelaksana ujian UN tingkat Provinsi Jambi Prof.H.Aulia Tasman.

Naskah soal ini akan dibawa dengan menggunakan empat truk dari PT.Pos  akan didistribusikan pada Jum’at pagi dan untuk kota Jambi pada Minggu.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan harapannya agar pelaksanaan UN ini dapat berjalan dengan lancar. “ Saya memberikan apresiasi kepada para penyelenggara UN ini mulai dari UNJA yang menjadi koordinator, Dinas Pendidikan, PT.Pos dan juga PT.Pura, Kudus sebagai pencetak soal, dan semua pihak yang telah melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik sampai tahapan pendistribusian soal ini, semoga tidak terjadi halangan.

Dan malam ini soal UN akan menginap di rumah Rektor UNJA, denga pengamanan dan besok akan diberangkatkan ke daerah “ujar Gubernur.

Disampaikan Gubernur bahwa  kekhwatiran terhadap pelaksanaan UN yang terhambat karena dana ternyata tidak terjadi dan hal ini berarti segala permasalahan telah diselesaikan. “Yang penting tanggung jawab kita dapat dilaksanakan dengan baik, dan saya berharap diminimalisir kebocoran soal, bahkan diharapkan tidak terjadi kebocoran, karena sebagai orang tua yang saat ini  sedang memantau pelaksanaan  UN dan berharap anaknya lulus, terkadang akan melakukan apa saja, sehingga mengindahkan prinsip-prinsip  yang telah ditentukan oleh pusat”katanya (HMS)