Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) meminta media dan lembaga swadaya masyaralat (LSM) serta politisi untuk tidak mempolitisasi proses hukum kasus-kasus korupsi yang menyeret sejumlah mantan pejabat daerah. Dirinya meminta semua kalangan menyerahkan proses hukum kepada aparat penegak hukum untuk menjalankan proses penyidikan tetap pada koridornya.
Mantan Sekretaris Daerah Pemkot Jambi, Hasan Basri Agus itu kini disebut-sebut dalam terseret dalam kasus korupsi Damkar dan PDAM Tirta Mayang Jambi. Bahkan LSM Jambi kerap melakukan unjukrasa-desakan desakan kepada Kejaksaan Tinggi Jambi guna melakukan pemeriksaan HBA.
HBA kepada wartawan usai pemberiaan bonus atlet di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (24/11) mengaku tidak tahu kalau honor pembinaan yang didapatnya bersama mantan Wali Kota Jambi Arifien Manap, dan mantan Wakil Wali Kota Jambi, almarhum Turimin dari PDAM ternyata bermasalah di belakang hari.
HBA mengakui, dirinya bersama bersama mantan Walikota dan Wakil Walikota memang menerima uang pembinaan yang bersumber dari kas PDAM.