small_8007pak gubH. Hasan Basri Agus (HBA) lakukan peninjauan terhadap usaha ekonomi kerakyatan yang berkaitan dengan ketahanan pangan, yakni sektor perikanan dan pertanian, Rabu siang (17/4).

Gubernur lakukan Panen Ikan Nila Kolam Kelompok “Mina Sukses”, di Desa Tangkit Baru Kecamatan Sungai Gelam, Dibawah binaan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi. Selanjutnya, gubernur meninjau kolam-kolam ikan milik kelompok Mina Sukses Tangkit Baru dan Irigasi pengairan kolam, yang kemudian dilanjutkan dengan pertemuan dan dialog dengan Kelompok Petani Ikan dan Pembuat Pakan Ikan, bertempat di Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan (P2MK) – Eks Pengeringan Ikan Mina Sukses Desa Tangkit Baru Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi. Usai melakukan pertemuan gubernur meninjau tempat pembuatan dan pengolahan Pakan Ikan kelompok

“Usaha Sukses” di Sentra Budidaya Ikan Desa Tangkit Baru, Gubernur juga berbincang-bincang dengan pekerja pembuat pakan tersebut. Peninjauan diakhiri dengan melakukan Peninjauan Kebun Nanas yang terkena musibah banjir beberapa saat yang lalu di Desa Tangkit Baru tersebut. Turut mendampingi gubernur pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kab. Muaro Jambi, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi, Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Jambi, Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Perwakilan Kepala Biro Ekonomi Pembangunan Setda Prov. Jambi, Perwakilan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi. (hms)