Liputanjambi.com TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat.M.Ag bersama Wabup Hairan, SH Menghadiri Launching Program Sembako Tahun 2021 Perluasan Program Sembako dan Penyerahan KKS di Ruang Polo Utama Kantor Bupati, Selasa (13/07/2021).

Turut hadir, Sekertaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M.Si, Kabag Ren Polres Tanjab Barat Kompol Agus Ruchimat, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs. Moh Arif MM, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Ir. H. Erwin.
Terlihat hadir juga, Kepala Dinas PMD Noor Setya Budi,  Kadis Kominfo Taharudin, Para Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah, Kepala Cabang Bank Mandiri,  Kepala Forum Bulog, Masyarakat penerima Bantuan serta tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Sosial Drs. Syarifuddin, MM dalam laporannya mengatakan, turut berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat kurang beruntung sebagai upaya berkelanjutan pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid 19.

“Realisasi mulai Bulan Januari sampai dengan Juni 2021 dengan jumlah sasaran 14.258 Keluarga Penerima Manfaat,” lapor Syarifuddin.

Syarifudin juga mengatakan, 86 Elektronik Warung Gotong Royong (E-Waroong) yang tersebar di 13 Kecamatan, diambil dalam bentuk sembako.
“Sedangkan untuk perluasan peserta pada Bulan Juli sebanyak 80 KPM dan 20 diantaranya penyandang disabilitas,” ujarnya.

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat  M.Ag dalam sambutannya menuturkan,  program cukup efektif dalam bentuk bantuan pangan non tunai, diharapkan menjadi jawaban di tengah pandemi covid 19 dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan secara langsung dari Pemerintah.

“Kami setuju program sembako dari pada bantuan dalam bentuk tunai, untuk menjaga ketahanan pangan keluarga apalagi dimasa pandemi Covid 19 serta taraf sejahtera masyarakat,” tutur Bupati.

“Bulog dapat menampung Beras dari Petani Lokal, sehingga diharapkan bantuan BPNT ini berasnya berasal dari Petani lokal. Diharapkan masyarakat penerima manfaat dapat Berdikari sejahtera dan tidak selalu bergantung kepada pemerintah,” sambung UAS.
Acara dilanjutkan penyerahan secara simbolis Kart CVu KKS Program Sembako oleh Bupati Tanjab Barat serta peninjauan pencairan bantuan di E-Warung.(MH)