Muarasabak-Liputan Jambi.com,Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur Hajjah Wirdayanti Romi, membuka dan mengapresiasi serta antusiasme  semangat para kader PKK di setiap Kelurahan / Desa yang mengikuti Jambore Kader PKK Tahun 2022. Dari 11 kecamatan yang ada di kabupaten Tanjab Timur, kecamatan Muara Sabak Barat yang ke 10 melaksanakan Jambore PKK, tinggal 1 lagi yang belum mengadakan Jambore PKK, yaitu kecamatan Berbak.

Ketua TP PKK Hajjah Wirdayanti Romi didampingi Camat Sabak Barat Irwanudin. S.Ag, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Rudi C Marpaung beserta Istri. Ketua Dharma wanita Tanjab Timur Maiya Sapril, Bhayangkari yang Mewakili Ketua Bhayangkari Ranting Sabak Barat, seluruh lurah dan Tim penilai Jambore PKK kabupaten Tanjab Timur, lurah sekecamatan Muara Sabak Barat.

Jambore PKK di buka langsung oleh ketua PKK Hajjah Wirdayanti Romi, dalam sambutanya saat membuka secara resmi Jambore Kader PKK di Kecamatan Muara Sabak Barat. menghimbau kepada kader PKK  Kelurahan untuk tetap semangat dan teruslah bekerja melaksanakan 10 program pokok PKK.

‘’Tetap semangat, jaga iman dan imun. Saya yakin, dengan kegiatan Jambore ini akan menambah motivasi, semangat baru bagi para kader untuk kembali bekerja, membina dan turun lagi ke masyarakat untuk melaksanakan 10 program pokok PKK,’’ katanya.

Menurut Hajjah Wirdayanti Romi Peran kader PKK sangatlah penting dalam kehidupan rumah tangga dan lingkungan masyarakat. Selain itu. Kader PKK juga sudah berkontiribusi dan memiliki peran penting dalam mendukung dan menyukseskan program-program Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Untuk itu saya mengajak kepada para kader untuk terus belajar, menuntut ilmu, ikut dalam berbagai kegiatan yg ada.

‘’Terus belajar, berikan yang terbaik bagi daerah kita masing-masing,’’ katanya.

Hajjah Wirdayanti Romi menyampaikan berapa pesan kepada seluruh kader PKK dan peserta Jambore agar Kegiatan ini dapat dijadikan wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi berbagai Perlombaan yang diadakan sebagai rangkaian acara PKK ini outputnya yang diharapkan adalah melahirkan keterampilan dan kreativitas yang tinggi dari pada kader, sesuai dengan tema yang diangkat melalui Jambore kader PKK tingkat kecamatan “Mari kita tingkatkan Kreativitas dan Inovasi serta Menjalin Silaturahmi seluruh Kader PKK Menuju Masyarakat Adil dan Sejahtera”, demi terwujudnya 10 program pokok PKK” ujar Hajjah Wirdayanti Romi.

Kegiatan Jambore PKK di Kecamatan  Muara Sabak Barat di lanjutkan dengan kegiatan defile yang di ikuti 6 kelurahan dari 7 kelurahan yang ada di kecamatan Muara Sabak Barat. Kelurahan yang tidak mengirimkan utusannya adalah kelurahan Parit culum II.

Camat Sabak Barat Irwanudin. S.Ag. mengatakan. Dengan di adakannya Jambore PKK ini dapat mengapresiasi antusiasme dan semangat para kader PKK di 7 kelurahan yang mengikuti Jambore Kader PKK Se Kecamatan Sabak Barat.

Untuk itu camat Sabak Barat Irwanudin mengapresiasi. Tetap semangat. Saya yakin, dengan kegiatan Jambore ini akan menambah motivasi, semangat baru bagi para kader untuk kembali bekerja, membina dan turun lagi ke masyarakat untuk melaksanakan 10 program pokok PKK,’’ katanya.

Irwanudin. S.Ag, juga mengatakan, kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK. Hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat, yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan dari keluarga yang sejahtera.tuturnya.(9int).