rasyid-hatta2-201301012217561Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa melakukan jumpa pers di kediamannya, Selasa (1/1/2013) malam, terkait anak kandungnya, M Rasyid Amrullah (22), pengemudi mobil BMW B 272 HR yang menabrak Luxio yang menewaskaan dua penumpangnya dan tiga lainnya luka-luka.

Dengan terbata-bata dan suara pelan, Hatta Rajasa meminta maaf kepada keluarga korban, baik yang meninggal dunia maupun luka-luka. “Inna lilahi wa inna ilaihi rajiun. Kami sekeluarga terpukul atas kejadian tersebut atas meninggalnya dua saudara kita. Kami sekeluarga berbelasungkawa yang sangat mendalam,” ucap Hatta¬† didampingi istrinya, Oktinawati Ulfa Dariah yang tak berhenti menangis dan mengusap air mata.

“Kami sekeluarga berbelasungkawa yang sangat mendalam atas meninggalnya dua korban. Kami sampaikan keprihatinan yang mendalam, sekaligus kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” lanjut Hatta sembari mengaku setelah mendengar peristiwa yang menimpa anaknya itu, dirinya langsung meminta keluarganya untuk memberikan perhatian kepada korban dan keluarga.

“Saya sendiri ingin hadir, meminta maaf dan hadir pada keluarga yang di Sukabumi dan Tangerang. Sebagai rasa cinta dan duka kami dan sekaligus permohonan maaf atas kejadian ini,” ujar Hatta sambil berulang kali menyampaikan permintaan maaf.

Dalam jumpa pers yang berdurasi kurang lebih enam menit itu, Hatta tampak berbicara sangat pelan, terputus-putus dan berhati-hati. Sesekali terlihat dia mengambil nafas panjang. “Kami sekeluarga menyatakan berbela sungkawa yang sangat mendalam atas meninggalnya dua korban. Dan kami menyampaikan keprihatinan yang mendalam,” kata Hatta yang juga besan Presiden SBY.

Seperti diketahui, putra bungsu Hatta Rajasa terlibat dalam kecelakaan maut di Tol Jagorawi pagi tadi. Kecelakaan itu bermula ketika Luxio bernopol F 1622 CY yang sedang melaju dengan kecepatan sedang di ruas dua jalan tol Jagorawi yang mengarah ke Bogor sekitar pukul 06.00 WIB diseruduk oleh BMW bernopol B 272 HR dari arah belakang.

BMW yang dikendarai oleh Rasyid diketahui melaju dengan kecepatan tinggi. Dua orang penumpang Luxio yang duduk di kursi belakang meninggal. Mereka adalah Harun (57) dan Raihan (14 bulan). Selain dua orang tersebut, juga terdapat 3 korban di mobil Luxio, yang mengalami luka-luka, yakni Rival (8 tahun), Nung (32 tahun), dan Supriyati (30 tahun).(pesat news)