BambangDihari terakhir masa pendaftaran bakal pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi pada Pilwako Jambi Tahun 2013, bakal pasangan calon walikota dan Wakil Walikota Jambi Bambang Priyanto dan Yeri Muthalib mendaftarkan diri ke KPU Kota Jambi, Senin 18 Maret 2013 pukul 14.00 wib.

Pasangan Bambang Priyanto dan Yeri Muthalib didukung dua partai yakni Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa dengan persentase perolehan kursi pada pemilihan legislatif 2009 PKS 11,11% dan PKB 4,44 % dengan total persentasi jumlah 15,56 %. “pasangan ini telah memenuhi syarat jumlah kursi paling sedikit yakni 15%,” ujarnya.

Pasangan calon menyerahkan satu berkas asli dokumen pendaftaran calon kepada Ketua KPU Kota Jambi Ratna Dewi dan berkas pendaftaran lansung diperiksa oleh Anggota KPU Kota Jambi Ferry Prayitno dan dinyatakan lengkap.

Ketua KPU Kota Jambi Ratna Dewi mengatakan berkas pendaftaran yang diserahkan bakal pasangan calon ke KPU Kota Jambi akan diferifikasi faktual terhadap keabsahan berkas. “nantinya kita akan memferifikasi faktual berkas yang kita terima,” ujarnya.

Kedatangan Bakal Calon Walikota Jambi dan Wakil Walikota Jambi Bambang Priyanto dan Yeri Muthalib  diarak oleh ratusan masa pendukung, tak luput pula hadir tokoh para petinggi partai pengusung, seperti Ketua DPC PKS Kota Jambi Dede Firmansyah.(kpu)