Liputan Jambi Sarolangun – Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik berziarah ke Taman Satria Bakti di Desa Panti Kecamatan Sarolangun, pada Rabu (29/6/22).

Ziarah tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-76 Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli.

Kapolres Sarolangun didampingi sejumlah PJU Polres, Para Kasat, Perwira Staf dan Personil Polres dan Polsek Jajaran.

Kapolres Sarolangun menambahkan bahwa ziarah tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan ziarah di TMP Satria Bhakti Sarolangun dalam rangka memperingati jasa pahlawan yang telah gugur,” ujar Kapolres di lokasi.

Kapolres Sarolangun, PJU Polres, para Kasat, Perwira Staf dan Personil Polres dan Polsek jajaran terhadap 7 (tujuh) makam para Pahlawan yang dimakamkan di TMP Satria Bhakti Sarolangun melakukan tabur bunga.

“Ada beberapa makam para tokoh yang diziarahi yang merupakan anggota Polri an. (Alm) Sertu Kardiman dan (alm). Bripda Ikhwan Ridho Lubis putra asli Sarolangun yang telah meninggal dunia pada saat menjalankan tugas di Kabupaten Tanjabbar. Kita mendoakan semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT,” tutur Kapolres.

Nantinya, puncak rangkaian acara HUT Bhayangkara akan dilaksanakan pada tanggal 1 juli 2022 yaitu Do’a Tasyakuran Lintas Agama dan Kenaikan Pangkat anggota Polri serta tanggal 5 Juli 2022 mendatang, dilaksanakan upacara secara virtual dengan Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara.

Pringgo