Liputanjambi.comĀ  Jambi– Guna mempercepat proses vaksinasi khususnya lansia,PJ gubernur Jambi mengeluarkan instruksi ber nomor 003.3/2297/bangda tgl 27 Mei 2021 kepada 11 bupati dan walikota Se provinsi Jambi untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi serempak pada lansia, hal itu berdasarkan tindak lanjut dari menteri dalam negeri dalam rangka memperingati hari lanjut usia nasional.

Ke 11 kepala daerah yang di himbau adalah, walikota Jambi,walikota sungai penuh,bupati Batanghari,bupati Muaro Jambi,bupati sarolangun, bupati merangin,bupati tanjung Jabung timur,bupati tanjung Jabung barat,bupati Bungo,Bupati Tebo dan bupati kerinci.

Adapun kegiatan vaksinasi secara serempak akan dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut yaitu pada tanggal 8-9 Juni 2021.

Ada 8 poin yang di instruksikan Pj gubernur antara lain:
1. Melaksanakan gerakan serempak pekan vaksinasi lansia Se provinsi Jambi pada tanggal 8-9 Juni 2021 mulai pukul 08.00/12.00 wib

2.menginstruksikan kepada camat/kepala daerah/lurah/ketua RT untuk mengajak warga mengikuti gerakan serempak vaksinasi lansia Se provinsi Jambi.

3. Menargetkan gerakan serempak pekan vaksinasi lansia Se provinsi Jambi bertambah 10% dari sasaran kabupaten/kota

4.memberikan apresiasi kepada camat/kepala daerah/ketua RT yang memiliki cakupan vaksinasi lansia tertinggi pasca gerakan serempak pekan vaksinasi

5.menyiapkan petugas vaksinasi tempat pelaksanaan dan logistik

6.memasang spanduk dengan hastag “sukseskan gerakan serempak pekan vaksinasi lansia Se provinsi Jambi tgl 8-9 Juni 2021

7.pembiayaan yang diperlukan untuk pelaksanaan instruksi gubernur ini dibebankan pada APBD Masing-masing daerah dan atau sumber daerah yang tidak mengikat.

8.melaporkan pelaksanaan instruksi kepada gubernur dengan penuh tanggung jawab melalui sekretaris daerah provinsi Jambi.
(A.intang)