januari-anak-machica-mochtar-tes-dna-484891Upaya Machica Mochtar mendapat pengakuan atas anaknya,  sebagai anak (alm) Moerdiono hampir menemui titik terang.

Pihak Moerdiono dalam dua minggu ke depan atau Januari 2013 harus melakukan tes DNA yang akan dilakukan di RSCM. Langkah ini sesuai dengan keputusan sidang.

Selanjutnya hasil tes DNA tetap berjalan sesuai perintah majelis. Tes DNA di RSCM. Surat pengantarnya nanti kita ambil. Lawan serta merta mencoba untuk menghindar. Itu haknya dia, tetapi mereka harus patuh dengan semua putusan yang dikeluarkan pengadilan,” ujar kuasa hukum Machica Mochtar, Rusdianto saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (26/12).

Machica pun akan turut serta dalam tes DNA tersebut, guna mendapatkan hasil yang lebih akurat dan menjadi pembanding. Anak-anak Moerdiono pun juga demikian.

“Pihak Rumah Sakit bilang, saya juga harus diperiksa. Jadi mungkin bisa lebih akurat lagi karena ada Iqbal, sedangkan dari dari anak-anak Pak Moer Mbak Min dan Mas Nana,” kata Machica.

Rusdianto menambahkan, dari tes DNA yang akan dilakukan artis kelahiran 20 Maret 1970 ini akan menyelesaikan kasus panjang yang selama ini berlarur-larut.

“Kalau hasilnya sesuai kan bisa merontokan seribu saksi. Polemik yang terjadi seperti itu aja dari dulu. Kita harus selesaikan kasus ini secepatnya,” papar Rusdianto.

Apapun hasil yang akan diterima setelah melakukan tes, pihak Machica akan menerima. Kalau memang tidak sesuai dengan gen yang dimiliki oleh keluarga Moerdiono, dirinya akan legowo.

“Kalau pun bukan, kami legowo. Kalau iya, kami syukuri,” pungkas Rusdianto. (kpl/red)