Jambi, LJ- Puluhan masyarakat yang menamakan Aliansi Masyarakat Anti korupsi Jambi, Rabu ( 27/6) kemarin, melakukan aksi unjukrasa di Kantor Gubenur Jambi.Aksi puluhan masa ini menuntut agar Gubernur Jambi, segera mencopot Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan karena dinilai gagal memimpin Dinas Perhubungan Provinsi Jambi.

Dalam orasinya pengunjukrasa Jembatan Timbang yang ada di Provinsi Jambi, banyak melebihi tonase dan marak nya pungli di Jembatan timbang untuk kenis mobil angkutan barang, Batubara dan CPO.

” kami minta agar Gubenur Jambi mencopot Kadis Perhubungan. dan juga pemerintahan yang dipimpin oleh Gubenur Jambi HBA tidak pro rakyat,” Kata Adean Teguh, dalam orasinya.

menurutnya, data yang kami dapat dilapangan mobil CPO di asal pabriknya berat timbangannya 26.830 Ton sementara yang tercatat di jembatan timbang hanya 21 ton kelebihan pelanggaran 5 ton hanya Rp 250.000 sementara dalam peraturan daerah no 10 tahun 2011 pelanggaran JBI lebih kurang 5% yakni Rp 400.000 /ton dan bongkar kembali ketempat asal.” ini jelas -jelas ada indikasi manifulasi dalam pencatatan tonase di timbangan,” ucapnya.

Sementara itu, Hamdani, yang menemui pengunjukrasa mengatakan, akan secepatnya melaporkan permasalahan ini ke Gubernur Jambi.dra