Muarasabak-Liputanjambi.com,17 /08/2022
Bertempat di Aula Rumah dinas Bupati, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, menggelar resepsi kenegaraan yang merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Ke – 77 Republik Indonesia.

Kegiatan ini sebagai rasa syukur kepada Allah SWT/ Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat kemerdekaan dan kebebasan Bangsa Indonesia belenggu para penjajah selama berabad – abad lamanya.

Hadir di malam Resepsi kenegaraan tersebut. Bupati dan wakil Bupati Tanjab Timur, Forkopimda, Sekda Tanjab Timur, kepala OPD, para anggota paskibraka dan pasukan dari TNI dan Polri yang menjadi pendamping saat anggota Paskibraka, serta para tamu undangan.

Bupati Romi Hariyanto, yang diwakili Kajari Tanjab Timur Yenita Sari di malam Resepsi kenegaraan HUT RI ke 77, mengatakan. Nilai perjuangan para pejuang bangsa kita adalah bentuk kebersamaan dilandasi semangat nasionalisme, yang harus dihayati dan diamalkan serta diwariskan kepada generasi penerus yang akan datang.

Masih banyak tantangan yang harus kita hadapi untuk meraih masa depan, namun dalam situasi dan kondisi apapun, bila kita bergandengan tangan bersama -sama dan bekerja keras, kita mampu menyukseskan pembangunan di Kabupaten Tanjab Timur.

Mari kita tingkatkan partisipasi seluruh elemen masyarakat, baik dalam bentuk pikiran maupun tenaga, bersama-sama kita membangun Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung yang tercinta ini, untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik lagi.

Yenita Sari menambahkan Kemerdekaan merupakan sebuah anugerah yang terbesar didalam berkehidupan berbangsa dan bernegara, segala keterbatasan dari berbagai belanggu penjajahan menjadi terlepas.

“Kemerdekaan kita, merupakan hasil perjuangan pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga”, ucapnya

Dikatakannya, tema yang diangkat pada Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini yaitu, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.tuturnya.

Malam resepsi Kenegaraan ini juga di meriahkan dengan nyanyian dan puisi dari Anak-anak sekolah luar biasa, kemudian tarian daerah dan berakhir dengan makan malam bersama.(9int).