Dihadapan seluruh Kasi dan Kagara serta Staf Kemenag Kabupaten Tebo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tebo, Kamis(04/04) Kemarin melakukan Sosilalisasi dan Implementasi PMA Nomor 13 Tahun 2012 Tentang Organisasi Instansi Vertikal Kementerian Agama RI.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tebo, Drs. H. Jamrizal, M.Pd dalam paparannya mengatakan Berdasarkan PMA No.13 Tahun 2013, Struktur Organisasi pada Kantor Kementerian Agama Kab. Tebo ada mengalami perubahan. adapun Struktur yang baru yaitu : Subbag Tata Usaha, Seksi
Pendidikan Madrasah, Seksi Bimas Islam, Seksi Haji dan Umroh, Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam serta Penyelenggara Syari’ah. dibandingkan dengan Struktur yang lama, terdapat perampingan dan pemisahan pada tiap-tiap seksi.

“untuk Subbag TU ada penggabungan, yaitu urusan Keuangan dan Perencanaan digabung menjadi satu yaitu urusan Keuangan dan Perencanaan. untuk seksi Urais, Penamas dan Penyelenggara Zakat, melebur menjadi satu seksi yaitu Seksi Bimas Islam. untuk Seksi Haji dan Umroh menjadi satu seksi Tersendiri,” jelasnya.

Lebih lanjut Jamrizal menjelaskan pada Seksi PK Pontren menjadi seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, serta Seksi Mapenda dan Sekum menjadi Seksi Pendidkan Madrasah, Khusus untuk tufoksi Pendidikan Agama pada sekolah umum tidak lagi di bawah Seksi Pendidikan Madrasah, tetapi menjadi tufoksi dari Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS).

Pada kegiatan Sosialisasi dan Implementasi PMA No.13 Tahun 2012, Kakan Kemenag juga menyampaikan tugas pokok dan fungsi pada tiap-tiap Seksi/gara dan menunjuk para staf sebagai penanggung jawab pada tiap tufoksi tersebut. Beliau juga berharap setelah dilakukan sosialisasi ini, Subbag TU dan Para kasi/kagara serta staf dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Tebo dan mengetahui dan bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan tufoksi yang telah diberikan.(HMS)