Liputanjambi.com Muaro Jambi-Penyerahan Bibit Ikan Kerambah dalam rangka pembangunan skat kanal dan pencegahan Karhutlah serta Bantuan Sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi covid19 di wilayah Kec. Kumpeh Ilir Kab. Muaro Jambi oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K pada Senin 10/05 pukul 10.00 wib.

Kali ini Kapolda didampingi ,PJ. Gubernur Jambi diwakili oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirman, S.H., M.H, Danrem 042 Garuda Putih Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M, Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah, S.H., M.H, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny. Evi Rachmad Wibowo.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro, S.E, Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, S.H., S.I.K, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Parhorian Lumban Gaol, S.H., S.I.K., Dirbinmas Polda Jambi , Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto, S.I.K., M.H, Kepala Dinas Perikanan Provinsi Jambo, Kasat Pol PP Kab. Muaro Jambi, Kepala Dinas Perikanan , Kepala BBPAT Provinsi Jambi , Waka Polres Muaro Jambi Kompol Novrizal, dan para Kasat , serta para Kapolsek dan Bhayangkari Muaro Jambi

Pj. Gubernur Jambi yang diwakili oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirman, S.H., M.H menyampaikan juga
“Tujuan dalam memberikan bantuan bibit ikan (restocking ikan) pada lahan gambut berupaya dan bekerja sama dalam mengurangi laju kerusakan lingkungan untuk menata sumber daya alam untuk memajukan ekonomi dan pembangunan nasional.

Beberapa kali mengalami kebakaran hutan dan lahan yang sangat luar biasa dan merugikan Pemerintah dan masyarakat, saat ini kita sama2 berupaya untuk menjaga lingkungan dan mengajak masyarakat untuk peduli dalam pencegahan terjadinya karhutlah” pungkasnya.

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K menyampaikan
” bahwa hari ini melaksanakan kegiatan peninjauan kerambah ikan dan skat kanal di area HPH PT. Pesona Indah Belantara (PIB) Desa Betung Kec. Kumpeh.

Dan juga Kapolda Jambi menyampaikan kepada kepada tamu undangan yg hadir untuk menjaga diri dan kesehatan dalam mencegah penyebaran covid19″ ungkap Kapolda

Penyerahan bibit ikan kerambah kepada masyarakat nelayan, dilanjutkan Penyerahan bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat kurang mampu yang terdampak covid19.

Paket sembako sebagi tali asih yang diserahkan sebanyak ± 200 (dua ratus) paket sembako, untuk masyarakat Penerima sembako :
a. Desa Puding sebanyak 50 (lima puluh) orang.
b. Desa Betung sebanyak 50 (lima puluh) orang.
c. Desa Pematang Raman sebanyak 50 (lima puluh) orang.
d. Desa Pulau Mentaro sebanyak 50 (lima puluh) orang.

Kapolda Jambi dan rombongan meninggalkan Kantor Desa Betung Kec. Kumpeh Ilir untuk menuju area HPH PT. Pesona Indah Belantara (PIB) Desa Betung Kec. Kumpeh Ilir.

Dilanjutkan Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K beserta rombongan melakukan pelepasan benih ikan di kerambah km.17 area HPH PT. Pesona Indah Belantara (PIB) Desa Betung Kec. Kumpeh Ilir.
(Hms /)RH. (A. Intang)