Liputanjambi Com. -Kapolda Jambi, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jambi, Ny. Evi Rachmat menyambambut Kedatangan Wakil Presiden RI, Prof. K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Estu Handayani Di Bandara Sultan Thaha, Rabu (15/6/2022).

Tiba di VVIP Bandara Sultan Taha, Wapres RI disambut Gubernur Jambi, Pangdam II/Sriwijaya, dan Danlanal Palembang.

Kasubbid Penmas Polda Jambi, Kompol Mas Edy mengatakan Wapres RI akan melaksanakan kunker dibeberapa titik di Kota Jambi. Setibanya di Jambi Wapres RI langsung menuju Kampus STAI Ma’arif Jambi untuk melakukan peninjauan dan bersilahturahmi bersama pengurus kampus.

Kemudian kunjungan kerja selanjutnya K.H Ma’ruf Amin menuju rumah dinas Gubernur Jambi untuk menyerahkan bantuan.

“Wapres RI menyerahkan bantuan yang diberikan oleh BAZNAZ, BPJS Ketenagakerjaan dan Kemensos RI kepada Gubernur Jambi untuk di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan”. Terang Kasubbid Penmas

Setelah itu dilanjutkan mengunjungi Ponpes Al-Jauharen yang berada di Kec. Pelayangan, Jambi Kota Seberang untuk menyerhakan bantuan santripreneur yang diberikan oleh BAZNAS dan setelahnya langsung menuju Bandara untuk kembali ke Jakarta.

Ditambahkan oleh Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambj bahwa selama kunjungan kerja Wapres RI jumlah personel yang diturunkan untuk melakukan pengamanan tersebut yaitu 1.907 personel. Yang terdiri dari personel gabungan Polda Jambi, Polresta Jambi, TNI, Dishub, Pol PP dan Dinkes Kota Jambi.(FS).