Liputanjambi.comĀ  TANJABBARAT – Kebakaran hebat kembali terjadi di Pasar Teluk Nilau RT.10 Kelurahan Teluk Nilau, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat,Provinsi Jambi. Sabtu (24/4/21) sekitar pukul 10:00 WIB.

Sebagai aksi peduli, Kapolres Tanjab Barat AKBP .Guntur Saputro ,S.I.K ,MH bergesas bersama unsur Frokopimda Tanjung Jabung Barat berkunjung ke lokasi kebakaran. Sekitar pukul 13:00 WIB

Di ketahui Kapolres, setidaknya ada 8 kios warga yang ludes di lalap si jago merah beruntung tidak menelan korban dalam kejadian tersebut.

Selanjutnya Kapolres AKBP Guntur Saputro ,S.I.K ,MH mendampingi Bupati, mengunjungi posko kebakaran, dan melakukan dialog dengan Kepala Puskesmas Teluk Nilau, dr. Dedi Permadi Ginting.

Setelah berdialog Bupati dan Kapolres di dampingi Sekda,Kadis Damkar mengecek TKP kebakaran. Kemudian menyerahkan bantuan berupa sembako,Beras,Mie Instan, tempat penyimpanan nasi dan Plastik, kepada masing masing keluarga korban kebakaran.

Berdasarkan keterangan saksi, Api berasal dari kios manisan milik Kadir atau mbah Dira,akibat kebakaran tersebut Kerugaian di taksir mencapai 1 Miliar Lebih. Untuk penyebab pihak Kepolisian menyatakan masih dalam penyelidikan.

Api berhasil di padamkan setelah 2 unit mobil damkar di kerahkan dengan 10 regu pemadam, 3 Personel TNI, 8 personel Polri 6 personel BPBD, 7 personel Satpol PP dan warga Kecamatan Pengabuan.

Lebih lanjut Kapolres Tanjab barat melalui Anggota memasang Police line di TKP, mendata korban,jumlah kerugian dan melakukan Lidik penyebab Kebakaran.(MH)