2(Satgaspen Latgab TNI 2013).Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Boy Syahril Qamar ditengah kesibukannya sekaligus sebagai Direktur Latihan Gabungan (Dirlatgab) TNI tingkat Divisi tahun 2013, masih menyempatkan diri untuk meninjau pelaksanaan Bhakti Sosial Kesehatan di Puskesmas Woha Bima NTB, Jumat (17/5/2013).

 
            Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) Latgab TNI 2013 yang dilaksanakan oleh Korem 162/WB dengan menggelarBhakti Sosial Kesehatan berupa pengobatan berbagai macam penyakit seperti operasi katarak, gatalgatal, dan pemasangan alat kontrasepsi KB (Keluarga Berencana) gratis bagi masyarakat Desa Samili dan Desa Kalampa Kec. Woha Kab. Bima. Berbagai macam pengobatan yang disajikan oleh tim kesehatan tersebut tidak khusus untuk orang dewasa, melainkan Lansia, anak anak juga ikut diobati.
 
            Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada seluruh prajurit TNI dan masyarakat di daerah latihan, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat serta tanggap bagi terselenggaranya pembangunan disegala bidang baik fisik maupun non fisik yang pada hakekatnya dapat menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri.
 
Selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Revitalisasi Program Kegiatan KB Kesehatan TNI dalam rangka keberhasilan Satgaster, Komandan Korem 162/WB Kolonel Inf Zulfardi Junin menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar daerah latihan terbukti dengan banyaknya masyarakat yang berduyun duyun datang untuk memeriksakan kesehatannya ke petugas kesehatan gabungan TNI dan tenaga medis dari Pemda setempat.
 
Terselenggaranya pelaksanaan pengobatan dan KB-Kesehatan ini atas kerjasama TNI dengan BKKBN Kabupaten Bima,  Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Bima, Kesehatan Kodim (Kesdim) 1608/Bima, Puskesmas Kecamatan Woha dan Pembantu Layanan KB Kecamatan Woha.
 
Kegiatan ini juga dihadiri Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Gatot Nurmantyo, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Mar Faridj Washington, Dankorpaskhas  Marsda TNI Amarullah, segenap pejabat teras TNI lainnya dan Bupati Bima Ferry Zulkarnain.
 
Authentikasi :
Dansatgaspen Latgab TNI Tahun 2013, Kolonel Adm Bejo Suprapto, S.T