Jambi LJ- Ratusan Hektar Hutan Produksi (HP )yang terletak di kawasan Sumatra selatan, rusak berat akibat maraknya pembalakan liar dari onkum cukong -cukong kayu ilegal yang berasal dari Sumatra Selatan dan Jambi.

Selain di rambah oleh para cukong kayu ileggal, ratusan hektar hutan HP itu juga, digarap untuk lahan perkebunan Kelapa Sawit dan karet.Kondisi ini sudah berlangsung lama.namun, hingga hari ini, tidak ada upaya pembenahan dan pemberantasan dari pemerintah setempat.

investigasi media ini dilapangan, kondisi ini sudah berlangsung lama.mulai dari perbatasan Jambi -Sumatra Selatan, yang merupakan kawasan Hutan Produksi, sudah digarap dan di tanamin kebun kelapa sawit.

selain itu juga, warga setempat juga mengatakan, untuk perambahan hutan, hampir setiap malamnya ratusan kubik kayu ilegal keluar dari kawasan Hutan Produksi.

para oknum pemain kayu ileggal itu, untuk memuluskan bisnis haramnya, menggunakan surat dokumen aspal ( asli tapi palsu ) milik seseorang warga keturunan yang berdomisili di Jambi.

dengan adanya kegiatan ileggal ini, pemerintah harus segera bertindak tegas,karena hutan yang semestinya untuk anak cucu, tidak dapat dinikmati akibat ulah oknum -oknum yang hanya mencari keuntungan sesaat. dra