Jambi,LJ – Informasi yang dihimpun media dia ini, sekitar pukul 11.00 WIb malam tadi Polsek Sungai Gelam Mengamankan sekitar 40 kubik Kayu gergajian berbagai jenis tanpa dilengkapi dokumen yang sah. kayu tersebut,kayu tersebut saat ini dianggap kayu temuan pasalnya, hingga kini petugas belum mampu mengungkap sipa cukong kayu ilegal yang bermain.

informasinya, kayu tersebut ditemukan di kawasan kanal milik PT Gudang Garam yang rencannya nya akan di langsir ke salah satu TPT yang ada di Sungai Gelam dan selanjutnya, akan membeli dokumen Faktur angkutan kayu olahan ( FAKO) milik oknum cukong kayu.

Sekitar Jam 12.00 Wib Jajaran Polsek Sungai Gelam,dengan meminjam 3 unit mobil truk mengangkut kayu tersebut sementara 1 unit monil langsir diamankan dan dibawa ke Polres Muaro Jambi, dengan pengawalan dari petugas Polsek Sungai Gelam.

Hingga berita ini diturunkan belum ada petugas yang bisa dimintai keterangan terkait penangkapan kayu ilegal itu.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, setiap malamnya ratusan kubik kayu ilegal yang menggunakan Fako terbang melintas di Desa Sungai Gelam. Menurutnya, pihak Polsek Sungai Gelam terkesan tutup mata.” kita minta mengecek ke absahan surat dan dokumen. serta mengecek tunggul kayu yang ditebang,” ucapnya.dra