Muarasabak-Liputanjambi.com,18/08/2022.
Untuk membasmi dan membongkar praktik mafia pelabuhan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Jabung Timur mengecek Posko Satgas kejaksaan untuk Pemberantasan Mafia. Posko kejaksaan tersebut tepatnya di Pelabuhan Pelindo Samudera kelurahan Singkep kecamatan Sabak Barat Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kasi Intel kejari Tanjab Timur Bambang Harmoko. SH. MH bersama tim, di dampingi Kadis perindag Pemkab Tanjab Timur Awaluddin mengunjungi dan mengecek langsung Posko satgas perwakilan kejaksaan yang ada di kantor Pelindo, kedatangan mereka disambut Deputi bidang pengawasan Aan.

Kepala Kejaksaan Negeri Tanjab Timur Yenita Sari yang di wakili Kasi Intel Bambang Harmoko.SH.MH mengatakan, ide membuat posko satgas pemberantasan mafia pelabuhan, juga akan memantau barang barang yang keluar masuk melalui pelabuhan Pelindo Muara Sabak.

“Sebenarnya idenya sudah lama sekali, dan mengingat tupoksi dari kejaksaan bukan hanya tentang hukum, tapi kami juga menyediakan pelayanan masyarakat juga,” ucapnya.

Bambang Harmoko menjelaskan fungsi dari posko juga untuk pengaduan masyarakat mengenai pungutan liar yang terjadi khususnya di wilayah pelabuhan pelindo yang ada di kecamatan sabak Barat.

Menurutnya, keberadaannya sangat penting, karena keberadaan mafia pelabuhan yang meresahkan masyarakat. Bahkan lebih buruk lagi dapat merugikan negara. Harapan kita dengan adanya posko tersebut dapat meminimalisir adanya mafia pelabuhan,katanya.

Bambang Harmoko mengatakan jika ada masyarakat yang menjadi korban atau mengetahui adanya praktik mafia, bisa langsung melaporkan ke Kantor Kejari Tanjab Timur atau melalui Hotline Aduan 0852-6842-3278.

“Ada juga tempat pengaduan kita di sini, lewat telepon pun silahkan. Jadi itu nanti kita lihat apakah pengaduan tersebut ini masuk kategori mafia pelabuhan atau tidak dan sudah pasti kita akan proses,” ujarnya.(9int).