Liputanjambi.com Merangin – Dampak pandemi Covid-19 yang terjadi membuat ekonomi masyarakat menjadi terganggu. Tidak sedikit warga yang mulai kewalahan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pemerintah terus berupaya memberikan bantuan-bantuan kepada warga yang terdampak pandemi, baik berupa bantuan tunai ataupun bantuan paket sembako.

Terkait situasi ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin salurkan bantuan sosial atau bansos kepada pegawai dan warga. Bansos berupa paket sembako ini merupakan kiriman dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi yang kemudian disalurkan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebelum disalurkan, Kepala Kejaksaan Negeri Merangin Dr. R.R. Theresia Tri Widorini, bersama para jajaran Kasi terlebih dahulu melakukan vicon pengarahan dari Kajati Jambi sekira pukul 08.00 WIB Kamis 19 Agustus 2021. Usai vicon, Kajari Merangin bersama jajaran para Kasi melanjutkan kegiatan pemberian Bansos di beberapa wilayah Kabupaten Merangin.

Bansos berupa paket sembako ini diberikan kepada Kejaksaan Negeri Merangin sebanyak 100 paket dan disalurkan kepada tenaga honorer, security dan satpolpp yang bertugas di Kejari Merangin dan Rumah Dinas Kajari.

Tak ketinggalan tim rompi orange atau petugas penyapu jalan dari Dinas Lingkungan Hidup juga kebagian paket ini, Tim pemakaman Covid-19 Merangin dan warga suku anak dalam (SAD) di Desa Sungai Ulak.

Pelaku usaha yang juga terdampak pandemi Covid-19 turut menerima paket bansos ini. Dikatakan Kajari, bansos ini guna membantu meringankan beban warga akibat pandemi Covid-19 ini.

‘Bantuan paket sembako ini dari Kejati Jambi sebanyak 100 paket dan kita salurkan semuanya hari ini. Selain pegawai honorer di lingkungan kantor kita, warga suku anak dalam dan pelaku usaha juga kita berikan,’ ujar Kejari Merangin.

Untuk diketahui, kegiatan penyaluran paket sembako ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 oleh semua pihak. (Deni)