Muarasabak-Liputanjambi.com,18/08/2022.
Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjab Timur memusnahkan barang bukti dari 20 perkara pidana umum yang sudah berkekuatan hukum tetap. Barang bukti yang akan di musnahkan berupa ganja, sabu, alat hisap sabu timbangan, handphone.

Hadir dalam pemusnahan tersebut Wakil Bupati Tanjab Timur, Robby Nahliansyah, Waka polres Tanjab Timur Kompol Roslinda, kepala BNNK Tanjab Timur AKBP Katino, kalapas Narkotik kls III Muara Sabak Syahroni Ali serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tanjab Timur Robby Nahliansyah menyampaikan Apresiasi apa yang telah di Lakukan kejari.
Pemusnahan barang bukti ini menunjukkan ada kesamaan gerakan, kolaborasi bersama, sinergi bersama aparat penegak hukum dan Pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Pemerintah daerah menyampaikan apresiasi terhadap kinerja aparat hukum dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat untuk memastikan kenyamanan kita dalam beraktivitas,”ucap Robby Nahliansyah.

Kajari Tanjab Timur Yenita Sari mengatakan pemusnahan barang bukti dilakukan sesuai putusan pengadilan yang sejak awal tahun hingga 20 Juli 2022. barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap juga akan dimusnahkan.
Barang bukti yang dimusnahkan mulai dari sabu, ganja, ekstasi.

Kajari Tanjab Timur Yenita Sari, mengatakan, bahwa dalam pemusnahan barang bukti tersebut terkait penyelesaian benda sitaan, barang rampasan negara yang berkekuatan hukum tetap, yang mana ini merupakan sebuah keputusan merealisasikan memupuk tekad dan niat baik untuk saling mengisi, mendukung dan memperkuat sesama aparat penegak hukum.

” Ini merupakan cerminan adanya koordinasi dan sinergitas dalam melaksanakan tugas penegakan hukum khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, ” ujarnya.

Barang bukti yang di musnahkan adalah Narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 106.28 gram, Narkotik jenis Ganja 19.42 gram, Ekstasi 10 Butir, Timbangan dan Handphone, keseluruhan ini sesuai UU nomor 11 tahun 2021 tentang perubahan atas UU nomor 16 tahun 2004.(9int).