Muarasabak-Liputan Jambi.com ,Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjab Timur, melaksanakan Upacara HBA ke- 62 tahun, dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke XXII, di halaman Kantor Kejari Komplek perkantoran bukit benderang Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kajari Tanjab Timur Yenita Sari. SH bertindak sebagai inspektur upacara HBA ke 62 upacara tersebut diikuti oleh para Kasi dan serta para pegawai Kejaksaan Negeri Tanjab Timur.

Yenita Sari saat membacakan Amanat Jaksa Agung Republik Indonesia (RI), salah satu poin yang di bacakan kajari Tanjab Timur Yenita Sari. Jaksa Agung juga memberikan apresiasi kepada segenap jajaran Kejaksaan di seluruh nusantara yang telah bekerja keras, cermat, dan cepat merespon dengan cepat menjalankan perintah, untuk meningkatkan penanganan perkara yang berkaitan dengan hajat hidup masyarakat, seperti pada penanganan perkara kelangkaan minyak goreng, penyelewengan pupuk bersubsidi, dan pemberantasan mafia tanah.

Kajari Yenita Sari.SH mengatakan, Menurut Jaksa Agung, respon cepat tersebut telah berkontribusi dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Institusi Kejaksaan, di mana keresahan masyarakat terwakilkan dengan langkah hukum yang saudara lakukan. Masyarakat merasakan kehadiran negara untuk menyudahi kesusahan yang dialami.

Oleh sebab itu, ia berpesan untuk menjaga dengan baik harapan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat dengan terus meningkatkan perfoma, dan kepekaan dalam melihat adanya potensi pelanggaran hukum yang menyangkut kelangsungan hidup orang banyak.

“Saya ingatkan seluruh warga adhyaksa, Jangan rusak kepercayaan masyarakat yang telah susah payah kita bangun dan kita raih selama ini, serta jangan pernah terlintas sedikitpun dipikiran saudara untuk terlibat atau mengambil keuntungan dari setiap perkara yang ditangani,”ucapnya

ia juga menyampaikan tujuh Perintah Harian untuk diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh.

Yenita Sari mengatakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh jajaran Keluarga Besar Adhyaksa.
Tingkatkan kapabilitas, kapasitas, dan Integritas dalam mengemban kewenangan berdasarkan undang-undang.

“Kedepankan hati nurani dalam setiap pelaksanaan Tugas, fungsi dan kewenangan,” ucapnya.

Ia menambahkan, tak hanya itu, perlunya kita semua mewujudkan penegakan hukum yang berorientasi pada perlindungan hak dasar manusia. Tingkatkan penanganan perkara yang menyangkut kepentingan masyarakat.

“Akselerasi penegakan hukum yang mendukung pemulihan ekonomi nasional. Jaga Netralitas Aparatur Kejaksaan guna menjaga Persatuan dan kesatuan bangsa. Menigkatkan transparansi akuntabilitas kinerja
Kejaksaan,” Tutupnya usai membacakan Amanat dari Jaksa Agung RI.

Kegiatan Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 ditutup dengan Doa dan foto bersama Kajari Tanjab Timur bersama staf dan pegawai Kejaksaan serta pengurus. (9int).