Liputanjambi.com MUARO JAMBI – Polres Muarojambi kembali mengadakan vaksinasi massal, kali ini dilaksanakan di desa Kasang Kumpeh, kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Selasa (31/8/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi tersebut dilakukan disalah satu gudang yang berada di Desa Kasang Kumpeh, yang akan menargetkan pekerja buruh, pekerja gudang, serta masyarakat sekitar yang dihadiri oleh. Waka polres muaro jambi Kompol. Novrizal. MH, Kabag ops Kompol Rinto H. Simbolon MH, Kabag sumda. AKP. A. Roni Candra. MH,Kasat Lantas AKP. Nafrizal. MH, Kasat Sabhara Dan Kapolsek Kumpe ullu serta personil polres muaro jambi.

 

“Targetnya sendiri sesuai dengan vaksin yang kita terima ada 500 dosis, dengan sasaran utama adalah pekerja gudang dan buruh-buruhnya, serta masyarakat sekitar desa kasang pudak dan kasang kumpeh,” kata Kapolres AKBP Yuyan Priatmaja.

Kapolres menjelaskan, untuk keseluruhan warga Kabupaten Muarojambi yang telah divaksin sebanyak 27 persen atau sekitar 82.000 dosis pertama, dan untuk dosis kedua sekitar 42.000 orang yang sudah di Vaksin.

“Kita juga masih menunggu vaksin vaksin yang datang, sehingga kita baru bisa maksimalkan untuk pelaksanaan vaksin. Memang perintah dari Pak Kapolri melalui Pak Kapolda kita tiap hari harus melaksanakan Vaksin dengan sasaran warga desa yang padat penduduk,” katanya.

“Setiap kita dapat vaksin, kita laksanakan secara mobile, terus menerus diwilayah desa-desa yang berada di wilayah Kabupaten Muarojambi yang dibuka padat penduduk,” tambahnya.

Untuk pelaksanaan di Desa Kasang Kumpeh tidak ada kendala, karena sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu dibagikan Blangko kepada calon penerima Vaksin. Sehingga vaksinasi bisa terkendali tidak ada kerumunan.

“Alhamdulillah kerjasama antara kecamatan dan desa bisa terlaksana dengan tertib,” ujarnya.

Untuk tenaga kesehatan ada 6 tim kesehatan yang dikerahkan, terdiri dari satu tim kesehatan dari Polres Muarojambi dan lima tim dari dinas kesehatan. “Kita selalu turun bersamaan mudah-mudahan vaksin apapun akan kita lakukan banyak-banyak seperti ini,” katanya.

Sementara itu, Anna Widiya Putri Kades Kasang Kumpeh menjelaskan pendudukannya ada sekitar 4000 lebih jiwa, sebagian kecil yang sudah penerima vaksin.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Polri melalui Kapolres Muarojambi yang telah mengadakan vaksinasi masal di Desa Kasang Kumpeh. “Terima kasih, kami diberikan 500 dosis Vaksin untuk warga kami, ini sangat terbantu,” katanya.

Dirinya berharap, agar kedepan mendapatkan lagi bantuan vaksinasi massal, untuk warganya yang belum menerima vaksinasi yang belum menerima vaksinasi baik tahap pertama maupun tahap kedua.

“Karena kendalanya di puskesmas masih banyak kekurangan, dengan bantuan dari Polri melalui Pak Kapolres kami sangat terbantu,” Katanya.

Maulani salah satu Buruh gudang di kawasan Kasang Kumpeh mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI – Polri yang mengadakan vaksniasi massal diwilayah kerjanya, dengan adanya vaksinasi massal ini dirinya tidak jauh-jauh mengikuti vaksinasi.

“Kami merasa terbantu dengan adanya vaksinasi disekitar gudang ini,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa vasinasi yang dia ikuti merupakan yang vaksin kedua. Dimana Vaksin pertama dia lakukan dipuskesmas.

Untuk diketahui, Vaksinasi Massal yang dilakukan oleh Polres Muarojambi dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) yang ketat(a.intang)