Muarasabak-Liputanjambi.com
01/09/2022.
Pengisian Bahan Bakar di SPBU Kabupaten Tanjab Timur sudah mulai melakukan QR Code My Pertamina, kepada pengendara baik itu mobil dan sepeda motor yang ingin mengisi bahan bakar.

Penggunaan QR Code My Pertamina. Di SPBU sebenarnya sudah lama di informasikan bahkan di sosialisasikan bagi pengendara Sepeda motor dan mobil yang ingin mengisi bahan bakar.

Kepala dinas Perindag Awaludin mengatakan kepada media, sidak kali ini untuk memastikan masyarakat Tanjab Timur masih dapat membeli bahan bakar, walaupun masyarakat masih banyak yang belum mengerti bahkan belum memiliki aplikasi QR Code My Pertamina.

Saat di lokasi SPBU Tanjab Timur. Awaludin melihat langsung masih banyak para pengendara yang belum memiliki barcode My Pertamina. ia pun langsung menghubungi pihak pertamina Jambi, untuk mendapatkan dispensasi agar masyarakat Kabupaten Tanjab Timur yang belum memiliki aplikasi My Pertamina dapat membeli bahan bakar minyak bersubsidi.
Alhamdulillah pada pukul 14.30 pihak pertamina mengizinkan kepada pengendara yang belum memiliki Barcode, bisa mengisi bahan bakar dengan menggunakan. Nomor Plat kendaraan, walaupun belum menggunakan barcode.

“Pengendara masih bisa mengisi bahan bakar dengan Nomor Plat bermotor walaupun mereka belum memiliki barcode yang terdaftar di aplikasi My┬áPertamina,” jelasnya.

Awaludin meminta kepada Manager SPBU Ridho, nantinya pihak SPBU harus menginput data pengendara yang belum memiliki barcode. Yang akan diinput data
kendaraannya,
ucap kepala dinas Perindag.

Salah satu pengendara mobil yang sudah memiliki barcode, Iis menjelaskan dirinya sudah punya My Pertamina sejak isu pengisian bahan bakar harus menggunakan barcode My Pertamina.

“Saya sering menggunakan mobil, makanya saat ada pengisian harus pakai aplikasi saya langsung download,” katanya kepada media.

Ridho Manager SPBU Tanjab Timur menjelaskan, hari ini SPBU Tanjab Timur sudah melakukan Pengunaan My Pertamina, untuk pengisian bahan bakar per tanggal 1 September 2022, akan tetapi masih banyaknya pengendara yang belum memiliki barcode, pihak Pertamina Jambi memberikan dispensasi, bagi kendaraan yang akan mengisi bahan bakar belum memiliki barcode, bisa mengisi dengan menggunakan nomor platnya.

Saat di tanya media sampai kapan pengisian bahan bakar mengunakan Nomor plat ia juga menunggu dari Pertamina Jambi terkait sampai kapannya pengisian bahan bakar mengunakan Nomor Plat,

Ridho menambahkan, bagi yang memiliki kendaraan sepeda motor, pihak SPBU tidak akan dilayani apa bila membeli bahan bakar pertalite berulang ulang, pihaknya akan mengisi bahan bakar dengan standar tangki pabrikan.tegasnya.(9int).