Liputanjambi.com KUALATUNGKAL – Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadilah Sadat hadiri Rapat Koordinasi Pengelolaan Posyandu Tahun 2021 melalui Aplikasi Zoom Meeting, Senin (31/05/2021).

Bertempat diruang Conferense Room Kantor Bupati, Rakor Pengelolaan Posyandu Tahun 2021 ini mengangkat Tema Aktualisasi peran Posyandu mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera.

Direktur Jenderal Bina Pemerintahan dan Desa Kementerian Dalam Negeri Dr. Yusharto Huntoyungo M. Pd. I mengatakan Rakor ini dalam rangka meningkatkan peran Posyandu sebagai lembaga Kemasyarakatan yang mewadahi pemberdayaan masyarakat dalam layanan sosial dasar.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman stakeholder dan masyarakat tentang keberadaan Posyandu sebagai Lembaga kemasyarakatan Desa Kelurahan mendukung Pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat” katanya

Yang memberikan Materi pada acara Rakor Pengelolaan Posyandu Ini :

-Sinergi lintas kementerian dan lembaga mendukung pengembangan Posyandu oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda Kemenko PMK.

-peran Posyandu dalam peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat oleh Direktur Jenderal Promosi Kesehatan Kemenkes.

– Posyandu dalam percepatan penurunan angka Stunting oleh Plt Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga, BKKBN.

– Kebijakan Prioritas Dana Desa dalam Pengelolaan Posyandu oleh Dirjen Pembangunan Desa dan Pedesaan, Kemendes PTT

– Posyandu dan Peran Perempuan oleh Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementerian PPPA

Turut hadir mendampingi Ketua TP PKK Tanjab Barat Wakil Ketua, Anggota PKK serta tamu undangan lainya.
(MH)