Liputan jambi, Merangin-Senin 10 Januari 2022,-Di guyur rintikan hujan, Senin 10 Januari 2022 tidak menyurutkan semangat tim mobile vaksinator Kodim 0420/Sarko menunaikan tugas melayani suntikan dosis vaksin untuk masyarakat.

Minggu ke dua Januari 2022, prajurit Kodim 0420/Sarko yang tergabung dalam tim mobile vaksinator Kodim 0420/Sarko Korem 042/Garuda Putih Kodam II/Sriwijaya kembali melaksanakan misi kemanusiaan berupa serbuan vaksinasi bertempat tiga lokasi berbeda.

Dua lokasi akan di selenggarakan di Kabupaten Merangin dan satu lokasi akan berlangsung di Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, dua lokasi di Kabupaten Merangin antara lain bertempat di Pasar Baru Kelurahan Pematang Kandis Kota Bangko sebagai penanggung jawab Peltu April Hadi bersama lima orang anggota dengan penugasan sesuai dengan prosedur dan tahapan tahapan dalam proses pelaksanaan vaksin, di tambah dengan beberapa orang Babinsa Koramil 420-09/Bangko, untuk lokasi kedua dalam wilayah Kabupaten Merangin akan beralangsung di Desa Bunga Antoi Kecamatan Tabir Selatan di pimpin langsung oleh koordinator umum Kapten Infanteri Riyakudu A.M,d dengan empat orang anggota bertugas sesuai dengan fungsinya masing masing di bantu juga oleh Babinsa Koramil 420-08/Tabir.

Sedangkan di Kabupaten Sarolangun akan berlangsung bertempat di Desa Tumenggung Kecamatan Pelawan tim ini di ketui oleh Peltu Mujiono dengan sembilan anggota di perbantukan juga oleh Babinsa Koramil 420-02/Muara Limun.

Dandim 0420/Sarko letkol Infanteri Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han menjelaskan di minggu ke dua bulan Januari 2022 ini, Kodim 0420/Sarko melalui tim mobille vaksinator masih menjalankan tugas melayani masyarakat menerima dosis vaksin di wilayah wilayah, total gerai vaksin yang berlangsung hari ini ada tiga lokasi berbeda dalam dua Kabupaten Provinsi Jambi yakni Merangin dan Sarolangun, masih di hadapaknnya masyarakat dengan pandemi virus covid 19, selain melaksanakan serbuan vaksinasi nasional, Kodim 0420/Sarko bersama pihak terkait lainnya gencar juga melaksanakan penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat dan sakeligus pengawasan aktivitas masyarakat sehari hari melalui peran aktif Babinsa dan Satgas penanganan virus covid 19 di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun.

Ini semua di lakukan semata mata upaya kami di wilayah mecegah penularan virus covid 19 dan mendukung program pemerintah memperluas jangkauan dosis vaksin bagi masyarakat serta memperluas jangkauan menyuplai dosis vaksin di wilayah, sehingga akan tecapai herd immunity bagi masyarakat dalam menangkal penularan virus covid 19.

Melalui kesempatan ini juga saya tegaskan Kodim 0420/Sarko masih konsisten dan berkomitmen serta terdepan mendukung pemerintah mensukseskan vaksinasi nasional, jelas Dandim.(mcdim0420sarko).

Fitri