Komandan Indobatt (Indonesian Battalyon) Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-G/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) Mayor Inf Lucky Avianto beserta staf terkait mengunjungi Duta Besar (Dubes) RI yang berkuasa penuh untuk Lebanon, Bapak Drs. Dimas Samodra Rum, M.B.A., Rabu (20/2/2013)tn

Dalam pertemuan tersebut, Dubes RI untuk Lebanon Bapak Drs. Dimas Samodra Rum, M.B.A., mewakili Pemerintah RI dan Komandan Indobatt Mayor Inf Lucky Avianto yang mewakili TNI dalam misi Pasukan Perdamaian dibawah kendali UNIFIL, sepakat untuk mengenalkan Indonesia pada masyarakat Lebanon khususnya.
Mayor Inf Lucky Avianto menyampaikan bahwa prajurit TNI yang tergabung dalam Konga XXIII-G/UNIFIL selain melaksanakan Misi Perdamaian di Lebanon juga membawa tugas untuk memperkenalkan Kebudayaan Indonesia, seperti Tari Indang dari Sumatera Barat, Tari Remo dan Kuda Lumping dari Jawa Timur. Kesenian tersebut telah beberapa kali diperkenalkan di wilayah Lebanon Selatan yang menjadi Area Operasi Indobatt.
Menanggapi hal tersebut, Bapak Drs. Dimas Samodra Rum, M.B.A., menyambut baik apa yang telah dilakukan prajurit TNI Konga XXIII-G/UNIFIL di Lebanon, dan akan mendukung Indonesian Battalyon untuk bersama-sama mengharumkan Indonesia di mata dunia.
Dubes RI juga berharap, masyarakat Lebanon tidak hanya mengenal Budaya Indonesia melalui tarian saja melainkan pribadi kita sebagai warga Indonesia juga bisa dikenal baik, untuk itu dalam ramah tamah tersebut Dubes RI juga mengajak personil Indobatt agar tetap menonjolkan keramahan dan kesopanan terhadap masyarakat Lebanon.
Mengakhiri kunjungannya, Komandan Indobatt memberikan cinderamata kepada Dubes RI berupa buku hasil tulisan Mayor Inf Lucky Avianto yang berisi tentang Visi Misi Komandan Satgas Indobatt, ini sengaja diperuntukan bagi Dubes RI agar dapat menjadi masukan kepada Dubes RI tentang sepak terjang dan peran Indobatt sebagai Peacekeepers.( puspen tni ad)