DEL_0741(Lebanon, 21/5).  Komandan Indobatt (Indonesia Battalion) Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL (United Nations Interim In Lebanon)Letkol Inf Lucky Avianto bersama dengan Kepala Desa Suwwanan Mr. Ali Muhammad Hamadi dan perwakilan pejabat dari Sektor Timur serta tokoh masyarakat Suwwanan, meresmikan penggunaan lapangan futsal milik masyarakat Suwwanan Lebanon Selatan, Senin (20/5/2013).
 
Komandan Indobatt dalam sambutannya mengatakan, dengan selesainya pembuatan lapangan futsal diharapkan warga sekitar Suwwanan dapat lebih proaktif dalam menyalurkan bakat dan hobinya bermain futsal serta dapat menghasilkan pemain-pemain handal yang dapat membawa dan mengharumkan nama Desa Suwwanan.
 
Lebih lanjut dikatakan, dalam pendanaan pembuatan lapangan futsal sepenuhnya merupakan dukungan dari UNIFIL yang kemudian dipercayakan kepada Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL dalam hal ini melalui kegiatan CIMIC (Civil Military and Coordination) Indobatt sebagai pengembangannya, mengingat Desa Suwwanan merupakan salah satu desa binaan Indobatt.
 
Sementara itu, Kepala Desa Suwwanan Mr. Ali Muhammad Hamadi mengatakan bahwa dirinya mewakili warga Suwwanan menyambut baik dengan diresmikannya lapangan futsal, pasalnya kini para remaja di Suwwanan dapat dengan mudah menyalurkan hobinya serta dapat menimbulkan kecintaan dan kesadaran berolahraga demi menjaga kesehatan.
 
“Mudah-mudahan dengan dibangunnya fasilitas olahraga ini animo warga khususnya  anak-anak remaja untuk berolahraga akan muncul, serta dapat menghasilkan bibit pemain futsal yang profesional” harapnya.
 
Kepada Komandan Indobatt Letkol Inf Lucky Avianto beserta jajarannya, Kades Suwwanan Mr. Ali Muhammad Hamadi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungannya hingga saat ini, dan berjanji apa yang sudah diupayakan oleh Indobatt seperti saat sekarang ini akan dikelola dengan baik dan dimanfaatkan demi kemajuan masyarakat Desa Suwwanan.
 
Menambah meriah acara peresmian, dilaksanakan pertandingan persahabatan antara personil Satgas Konga XXIII-G dari Kompi Delta dibawah pimpinan Kapten Mar Hamoko melawan tim futsal desa setempat, yang dimenangkan oleh tim dari Kompi Delta dengan skor 3-1.
 
Authentikasi :
Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-G/UNIFIL, Lettu Sus Sundoko