tnDalam rangka kunjungan kerjanya ke beberapa wilayah di Republik Demokratik Kongo, Tim SRSG (Special Representation Secretary General) untuk MONUSCO (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) dipimpin Mr. Roger Mecce asal Amerika Serikat menyinggahi Logbase Monusco di Dungu, Kamis (4/4/2013).

 Kedatangan Mr. Roger Mecce dan rombongan disambut secara langsung oleh Head Of Office Monusco Dungu Mrs. Cicile Piazza beserta staf, baik sipil maupun militer dan seluruh Komandan Kontingen termasuk diantaranya Komandan Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-J/Monusco Letkol Czi Irfan Siddiq. Selanjutnya, rombongan menuju Conference Room Logbase, untuk melaksanakan pertemuan dengan seluruh staf Monusco.

 

 Dalam pertemuan tersebut, Mr. Roger Mecce menerima paparan mengenai situasi keamanan yang berkembang di daerah Dungu dan sekitarnya dari JIOC (Joint Inteligent Officer Centre), dilanjutkan paparan dari Head Of Office Mrs. Cicile Piazza mengenai perkembangan kegiatan Monusco secara umum.

 

Sebelum mengakhiri pertemuan tersebut, mewakili Tim SRSG Monusco, Mr. Roger Mecce antara lain menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda selama ini, karena dari hasil laporan yang diterima di Kantor Pusat Monusco, Kinshasha, Kontingen Garuda memiliki predikat terbaik diantara Kontingen lainnya serta minim pelanggaran di Kongo. Keberadaan Kontingen Garuda di misi Monusco ini memberikan andil yang sangat besar kepada seluruh kegiatan Monusco.

 

Setelah melaksanakan pertemuan singkat dengan seluruh staf Monusco, Mr. Roger Mecce dan rombongan melanjutkan lawatannya mengunjungi Monusco Headquaters Dungu dan ditutup dengan acara makan siang bersama di Lounge Room, Marocco Batalyon. Setelah makan siang, rombongan melanjutkan penerbangannya kembali menuju Bunia.( puspen tni )