Mendekati Pelaksanaan Pemilihan Serentak 2020 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi melaksanakan Rapat Kerja Pemungutan Penghitungan Suara serta Penggunaan Sirekap, yang di laksanakan di salah satu hotel di Kota Jambi, Rabu(11/11).

Kegiatan ini di buka langsung oleh Komisioner KPU Provinsi Jambi Divisi Teknisi Penyelenggaraan M Sanusi di dampingi Kabag Hukum, Tenis dan Hupmas dan Kabag SDM yang sekaligus memberikan arahan kepada 11 KPU Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi Jambi.

M Sanusi menyebutkan Kegiatan ini menjadi penting dipahami oleh KPU Kabupaten Kota,”KPU membahas keseluruhan teknis pelaksanaan Pemilihan Serentak 2020, terutama terkait dengan penerapan protokol kesehatan dan regulasi apa saja yang harus dipahami oleh KPU Kabupaten/Kota mendekati pelaksanaan pemilihan serentak 2020″, jelasnya.

Kegiatan yang di laksanakan selama dua hari ini membahas satu persatu teknis pelaksanaan Pemilihan Serentak serta Penggunaan Aplikasi Sirekap yang harus di pahami oleh semua KPU Kabupaten Kota terkait penggunaannya.

“Kegiatan ini juga dalam rangaka persiapan pelaksanaan Simulasi pemungutan suara dan penggunaan aplikasi Sirekap Yang akan di laksanakan masing-masing KPU Kabupaten Kota pada 21 November 2020 mendatang sehingga perlu pemahaman terkait dengan mekanisme nya”, tegasnya.

KPU Provinsi Jambi berharap dari Rapat kerja ini dapat di pahami oleh masing-masing KPU Kabupaten Kota untuk di sosialisasikan kepada PPK, dan PPS serta KPPS yang akan berperan langsung dalam pelaksanaan pemilihan serentak 2020,”Ayo kita bersama bersinergi sukseskan pemilihan serentak Rabu 9 Desember 2020 dengan penerapan protokol kesehatan”, tutupnya.