Bangko-Liputan jambi.com, Gubernur Jambi H Al Haris bersama para pejabat di jajaran Pemprov Jambi, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Merangin, Sabtu (18/6).

Pertama bupati bersama Ketua DPRD Merangin H Herman Effendi, sekitar pukul 18.30 WIB, mendampingi gubernur melakukan Sholat Magrib berjemaah di Masjid Alumukminin di Kecamatan Pamenang.

Usai Sholat Magrib gubernur menggelar audensi dengan para jemaah dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Berbagai informasi dan masukan dari masyarakat ditampung gubernur pada audensi tersebut.

Pada kesempatan itu usai Sholat Isya berjemaah, gubernur meresmikan Masjid Alumuminin yang berada di kawasan Pasar Pamenang tersebut. ‘’Mari bersama kita muliakan masjid yang sudah kita bangun dengan susah payah ini,’’ujar Gubernur.

Selanjutnya masih didampingi bupati, gubernur bertolak ke Desa Pinang Merah tepatnya ke Pondok Pesantren BUQ (Bustanul Usysyaqil Quran). Di pesantren tersebut, gubernur bersama bupati dan ketua DPRD Merangin, mengikuti pengajian akbar.

Pengajian akbar di Kecamatan Pamenang Barat itu, dalam rangka haflah khotmil Quran dan akhirrussanah. Ada sekitar 80 orang anak-anak yang diwisuda di Pondok Pesantren tersebut.

Masih di kawasan pondok pesantren itu, Gubernur Jambi H Al Haris masih setia didampingi Bupati Merangin H Mashuri dan Ketua DPRD Merangin H Herman Effendi, meresmikan Gedung Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Pesantren BUQ.

Acara peresmian gedung SD IT itu ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan Gubernur Jambi, disaksikan bupati Merangin, ketua DPRD Merangin dan para tokoh agama setempat.

Bupati Merangin H Mashuri mengajak seluruh santri yang hadir untuk menjaga dan merawat gedung yang baru diresmikan dengan sebaik mungkin. ‘’Jaga kebersihan gedung ini agar kita belajar jadi lebih nyaman,’’ujar Bupati.

Bin