Gubernur Jambi, Al Haris, beserta istri, Hesnidar Haris, mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin dan istri, Wury Ma’ruf Amin, saat kunjungan kerja ke Jambi, Rabu, 15/6/2022.

Wapres bertolak dari Bandara Sultan Thaha menuju Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma’arif Jambi, guna menyerahkan bantuan Kementerian Sosial, berupa atensi rehabilitas sosial, dari BPJS Ketenagakerjaan berupa beasiswa.

Dari Baznas program Z-Mart, di Rumah Dinas Gubernur Jambi. Terakhir wapres mengunjungi Pondok Pesantren Al Jauharen, di Tanjung Johor, Kota Jambi.

Al Haris mengharapkan kunker Wapres ke Jambi memberi dampak positif dan manfaat bagi Provinsi Jambi, khususnya pembangunan, sehingga kedepannya Jambi lebih baik lagi dan lebih maju.

Pada kunjungan ke STAI Ma’arif Jambi, Wapres menyerahkan bantuan dari Baznas kepada perwakilan mahasiswa STAI Ma’arif Jambi. Selanjutnya Wapres meninjau kondisi fisik bangunan STAI Ma’arif dan menyapa mahasiswanya.

Wapres mengatakan, pada prinsipnya pemerintah pusat sangat mendukung kemajuan STAI Ma’arif Jambi, terlebih dalam pembangunan, sehingga kondisi STAI Ma’arif Jambi lebih baik lagi dengan berbagai kegiatan para mahasiswa.

Saat kunjungan ke Pondok Pesantren Al Jauharen, Tanjung Johor, Kota Jambi, Wapres mengajak Al Haris terus menciptakan, mengembangkan dan meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan mengerti dalam membangun masyarakat serta nantinya berguna bagi pembangunan Provinsi Jambi kedepannya.

Dalam menciptakan, mengembangkan dan meningkatkan sumber daya manusia unggul, memerlukan generasi muda yang baik, tidak hanya unggul dalam bidang akademik umum, tapi juga unggul di bidang keagamaan seperti pesantren.

“Melalui pesantren kita bisa mengembangkan generasi muda, santriwan dan santriwati menjadi entrepreneur, mandiri dalam berwirausaha, mengembangkan keahlian yang ada dan menumbuhkan semangat berwirausaha,” kata Wapres.

Wapres menilai Al Haris merupakan seorang Gubernur yang memiliki kemampuan dan semangat tinggi dalam membangun Provinsi Jambi untuk kedepannya menjadi lebih baik.

“Al Haris ini memiliki semangat tinggi dalam membangun daerah, terlebih sikap aktifnya kepada pemerintah pusat dalam melaksanakan koordinasi dan konsultasi guna kepentingan pembangunan Provinsi Jambi,” ujar Wapres.

“Al Haris tidak kenal lelah dengan jiwa mudanya menjemput program dari pusat untuk dijalankan oleh Pemerintah Provinsi Jambi, sehingga pembangunan di Provinsi Jambi bisa bersaing dengan provinsi lainnya,” tambah Wapres RI.

Bin