Liputanjambi.com  JAMBI-Dalam rangka menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 dan menciptakan suasana kamtibmas yang aman, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian bersama Wakapolresta dan para Kabag, Kasat serta Kapolsek jajaran bersepeda santai yang dimulai dari Mapolresta Jambi, Sabtu (06/03/21).

Dengan berkeliling Kota Jambi menggunakan sepeda, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian juga sempat mengunjungi Kampung Tangguh Siginjai Danau Teluk dan Pelayangan.

Disampaikan Kapolresta Jambi bahwa kegiatan bersepeda santai ini rutin dilakukan terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini dimana dengan berolahraga dapat menjaga imunitas tubuh dan menjadikan badan segar serta sehat.

”Kita berkeliling Kota Jambi dan meninjau kampung tangguh yang merupakan program Kapolri,” ujar Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian.

Pengecekan Kampung Tangguh Siginjai di RT 09 Kelurahan Mudung Laut Kecamatan Pelayangan ini dalam rangka Program Prioritas Kapolri yang telah dilaksanakan serta berjalan khususnya di wilayah hukum Polresta Jambi.

”Saya berpesan agar Kampung Tangguh Siginjai yang sudah baik bisa dipertahankan dan ditingkatkan untuk Tangguh Covid-19,” sambungnya.

Dikatakan Kampung Tangguh karena masyarakat yang ada bisa tangguh Kamtibmas, tangguh sosial ekonomi dan tangguh Informasi.

”Untuk Kampung Tangguh Siginjai ini ada posko Covid-19, rumah isolasi serta ketahanan pangan seperti kebun, kolam dan ternak, pos kamling, serta Pokdar Kamboja,” tutup Kombes Pol Dover Christian.

Dengan adanya Kampung Tangguh Siginjai diharapkan bisa terjalin kerjasama dari Polisi dan Masyarakat dalam membentuk KTS dan senantiasa menjadi contoh untuk KTS lain.

Tampak hadir dalam peninjauan kampung tangguh Waka Polresta Jambi, Kasat Binmas dan Team, Kasi Keu Polresta Jambi, Camat Pelayangan beserta Lurah se-Pelayangan, Kepala Puskesmas Tahtul Yaman, Ketua RT dan Warga RT 09 Kelurahan Mudung Laut, serta Ketua Kelompok Tani Se-Kecamatan Pelayangan.

Selain itu, Kapolresta Jambi juga memberikan bantuan dana pembinaan kepada Ketua RT 09 Kelurahan Mudung Laut Kecamatan Pelayangan Kota Jambi.

Hal serupa juga dirasakan kepada Ketua RT 09 Kelurahan Olak Kemang Kecamatan Danau Teluk Kota Jambi yang diberikan bantuan dan motivasi karena telah bekerjasama dengan BKTM Olak Kemang dan jajaran Polsek Danau Teluk dalam membentuk KTS. (Yul)