Liputanjambi.com Merangin – Upaya penyelundupan narkoba kedalam lingkungan lapas kembali berhasil digagalkan. Peristiwa ini terjadi di Lapas Kelas II B Bangko Sabtu 28 Agustus 2021. Petugas penjaga pintu utama (P2U) Lapas Kelas II B Bangko berhasil menggagalkan diduga paket sabu yang diselundupkan didalam makanan ringan.

Paket berupa kiriman ini dibawa oleh tukang ojeg Pak Nur. Yang bersangkutan menjelasakan barang tersebut dibawanya dari sebuah loket trevel yang berada di dusun bangko. Petugas loket minta antarkan barang ke Lapas, tak banyak tanya, barang langsung diantar ke lapas.

Namun saat akan masuk ke lapas, barang diperiksa oleh petugas dan salah satu makanan ringan yg dikirim mencurigakan, dan setelah dibuka terdapat diduga satu paket sabu.

Diketahui paket sabu tersebut dikirim untuk warga binaan Lapas atas nama ADI WIJAYA BIN ZULKARNAEN kasus Narkoba masa pidana 6 tahun. WBP tersebut langsung diamankan oleh petugas lapas dan di mintai keterangan. Saat diinterogasi, barang tersebut adalah milik WBP A. LATIP BIN SUDIANA kasus narkoba masa pidana 5 berasal dari Jambi.

Kalapas Bangko Erwan Prasetyo melalui Humas Lapas Bayu Kumara membenarkan hal ini. Dikatakan oleh Bayu pihak lapas telah berkoordinasi dengan Polres Merangin.

‘Sampai saat ini kita pihak lapas sudah berkoordinasi dengan Polres Merangin dan sekarang sudah ditindak lanjuti oleh sat narkoba, semua barang bukti sudah diserahkan oleh petugas sat narkoba polres Merangin,’ terang Bayu. (Deni)