Batanghari-liputanjambi.com,Pemerintahan Kabupaten Batanghari Launching Program RPJMD Batanghari Tangguh sesuai visi misi Bupati Batanghari M Fadhil Arief dan wakil Bupati Batanghari H Bakhtiar.

Adapun program yang dilaunching, seperti Guru Tangguh sebanyak 60 orang, Motivator Tangguh 124 orang, Koordinator Motivator Tangguh 10 orang, Guru Tahfiz Tangguh 8 orang, Penyuluh Tangguh 25 orang, selanjutnya Tim Dokter Tangguh : Dokter 8 orang, Perawat 8 orang, driver 8 orang.

Dan juga Pelatih Tangguh yang terdiri, Pelatih Sepak bola 8 orang, Volibal 3 orang, Buluh Tangkis 1 orang, kerate 1 orang, Tenis Lapangan 1 orang, Basket 1 orang. Kemudian rumah bunda di delapan kecamatan.

Muhammad Fadhil Arief mengatakan apa yang dituangkan di RPJMD ini adalah untuk mengisi ruang kosong yang selama ini terdapat celah pelayanan petugas-petugas yang ada.

” Indonesia ini sudah banyak petugas-petugas termasuk yang ada di Kabupaten Batanghari, tapi kita lihat masih ada ruang kosong pelayanan kepada masyarakat. Dan yang kedua mengapa kita buat pekerja tangguh ini untuk mengakselerasi pelayanan yang ada di Kabupaten Batanghari,” ucap Bupati Fadhil,Jum’at (05/08/22).

Ia menyebutkan ini adalah uji coba karena kita dituntut untuk berinovasi, berhasil atau tidaknya nanti tergantung kita semua.

” Ini tidak bisa peran dengan satu orang, ini perlu kekompakan kita semua agar bisa memajukan Kabupaten Batanghari, Tampa kita sadari ada gerakan dan tindakan kita yang menghambat yang dikarena berlawanan,” jelasnya

Acara berpusat serambi rumah dinas Bupati Batanghari yang dihadiri, Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari, para Staf Ahli, para Asisten, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Batanghari serta tamu undangan lainnya.