Liputanjambi.comĀ  Muaro Jambi- menuju pergantian musim ke musim kemarau, sosialisasi untuk tidak membakar lahan selalu di laksanakan oleh tim satgas karhutla polres Muaro Jambi baik melalui polsek-polsek yang rawan terjadi kebakaran hutan lahan(karhutla)

Namun pada kenyataan himbauan yang sudah di gaung kan kepada lapisan masyarakat khususnya masyarakat Muaro Jambi masih belum mengena,ini di buktikan dengan terjadinya kebakaran lahan yang menghanguskan kurang lebih 2 hektar lahan di RT 01 desa muhajirin kecamatan Jambi luar kota kabupaten Muaro Jambi.

Bermula dari pukul 14.00 (5/03/2021),masyarakat menemukan titik api yang secara cepat menjalar ke lingkungan sekitar,dan masyarakat cepat tanggap langsung melapor ke Polsek terdekat untuk mengantisipasi meluasnya lalapan api.

Tim satgas karhutla polres Muaro Jambi,personil Polsek jaluko dibantu oleh satuan TNI dan kepala desa serta masyarakat cepat tanggap untuk kelapangan mengatasi kebakaran lahan.

Sampai berita ini diturunkan api berhasil dipadamkan dan daerah yang terbakar dipasang police line untuk penyelidikan lebih lanjut.
(A.intang)