Jambi, LJ- Ratusan masayarakat yng menamakan aliansi Gabungan Pimpinan Cabang yang terdiri dari Ikatan Pelajar nahdatul ulama ( IPNU dan LSM Ham indonesia, kemarin, melakukan aksi unjukrasa di Kantor Bupati Merangin, dan Dinas ESDM kabupate Merangin, Demo tersebut, menuntut agar Pemerintah daerah segera mencabut peraturan Bupati, Nomor 131/ESDM/2012 tentang penyaluran minyak bersubsidi jenis premuim dan solar.

aksi yang dilakukan kemarin, berlangsung damai dengan dikawal ketat oleh aparat kepolisian dari Polres Merangin., pengunjukrasa meminta agar bertemu langsung Bupati Merangin, namun,Bupati tidak berada ditempat.

M Hasril Tanjung, dalam orasinya mengatakan, perbub yang mengatur tentang peredaran minyak dan solar tidak berpihak kepada masyarakat, karena BBM merupakan kebutuhan untuk masyarakat banyak.” kami minta Bupati, segera mencabut perbut NO 131/ESDM/2012 karena tidak berpihak kepada rakyat.Perbut itu, hanya mementingan kepentingan oknum -oknum tertentu.

dalam hearing yang dihadiri oleh Asisten I Pemkab Merangin, Drs H Suhaimi Surah MBA dan Kabid listrik dan sumber daya mineral diperoleh kesepakatan yakni seluruh SPBU mini yang ada dikabupaten Merangin, saat ini di sttop operasionalnya dan juga, pencabutan Perbut tersebut, menunggu Bupati ada, karena yang berwenang mencabut adalah Buapti. yd/can