124181Dharma Wanita Persatuan Sub Unit MAN 1 Sungai Penuh pada sabtu (06/04)kemarin mengadakan diskusi umum dengan menghadirkan narasumber, yang merupakan salah seorang dokter favorit di RSU Mayjen H. A Thalib Kabupaten Kerinci, dr. A. Rahman. Diskusi umum kali ini mengambil tema Pencegahan dini terhadap Jenis Penyakit Kanker.

Dalam sambutannya, Ketua DWP MAN 1 Sungai Penuh, Dra. Yuliarti Hafani, menyampaikan bahwa diskusi umum ini merupakan salah satu program DWP MAN 1 dalam rangka menunjang program Madrasah dalam mewujudkan Madrasah Sehat. Diskusi ini sekaligus membantu program madrasah dalam menyongsong lomba Madrasah Sehat dan Lomba Madrasah Berwawasan Lingkungan tingkat nasional yang sesuai jadwal akan diverifikasi akhir pada awal Mei nanti.

Sementara itu dr.A.Rahman, selaku narasumber tunggal dalam lokakarya ini, memaparkan bahwa pencegahan kanker harus dilakukan sejak dini untuk mencegah munculnya kanker dan penyebaran yang lebih akut. Menanggapi pertanyaan salah seorang peserta, Ibu Yesi Nofia, S.PdI, tentang kemungkinan ibu menyusui terserang kanker, dr. A. Rahman menyarankan agar setiap tahunnya dilakukan pemeriksaan rutin untuk lebih memastikan keberadaan kanker tersebut (hms)