Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengatakan gol Stoke dalam pertandingan Sabtu (15/09) adalah untuk lapangan basket.

“Jika Anda ingin berbicara tentang gol pertama, kita sebaiknya berbicara tentang NBA -bola basket dan bukan sepakbola,” tuturnya.

Mancini marah karena wasit Mark Clattenburg tidak melihat bola menyentuh tangan Peter Crouch ketika mencetak gol ke gawang City.

Belakangan City berhasil menyamakan kedudukan lewat gol ciptaan Javi Garcia, 1-1.

Bagaimanapun Mancini menyebut gol Crouch untuk kompetisi bola basket Amerika Serikat, NBA, dan bukan sepakbola.

“Saya tidak mengerti kenapa memungkinkan bagi wasit untuk tidak melihatnya,” tutur Mancini.

“Saya tidak melihatnya dari kursi namun saya melihat semua pemain saya ingin berbiara dengan wasit.”

“Yang sulit diterima adalah wasit berada di belakang Crouch. Kadang memang terjadi bahwa bola mengenai tangan tanpa disadari, tapi tidak hari ini,” tambah Mancini usai pertandingan.

Bertandangan ke Bernabeu

“Saya tidak mengerti kenapa memungkinkan bagi wasit untuk tidak melihatnya.”

Roberto Mancini

Dalam pertandingan menghadapi Stoke, City menurunkan pemain yang baru dibeli, Scott Sinclair dan Maicon.

Hasil seri dengan Stoke memperpanjang catatan tidak terkalahkan bagi City di Liga Primer menjadi 10 pertandingan berturut-turut.

Sedangkan penyerang Michael Owen -yang dikontrak selama satu tahun- masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-90 saat melawan Stoke.

Hari Selasa 18 September, City akan terbang ke Madrid untuk menghadapi Real Madrid di babak penyisihan grup Liga Champions.

Dan masih diragukan kebugaran Sergio Aguero walaupun dia sudah ikut latihan setelah pulih dari cedera.

Mancini tidak mau memberi kepastian apakah Aguero -yang mencetak 23 gol dalam musim lalu- sudah bisa turun dalam pertandingan pertama Grup D di Bernabeu.(www.bbc.co.uk/indonesia)